Kapolda Lampung Pastikan Penegakan Hukum Cepat dan Adil 

Kapolda Lampung Pastikan Penegakan Hukum Cepat dan Adil 
Kapolda Lampung Pastikan Penegakan Hukum Cepat dan Adil. Foto Istimewa

Bandarlampung – Dalam sebuah pertemuan reses yang dilakukan Komisi III DPR RI, Senin (29/4/2024) Kapolda Irjen Helmy Santika memperoleh apresiasi yang tinggi atas dukungan yang diberikan oleh tim Komisi III. 

Dalam keterangannya Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika menegaskan bahwa pihaknya selalu berupaya mengatasi catatan-catatan yang diberikan dengan segera. 

Bacaan Lainnya

Helmy juga menekankan komitmennya untuk selalu melakukan gerakan cepat dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Baca Juga  AWPI Waykanan Minta APH Tindak Pengawal Bupati Nanang Ermanto yang Intimidasi Wartawan

“Saya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh tim Komisi III. Kami selalu berupaya untuk mengatasi setiap catatan yang diberikan dengan segera. Kami juga berkomitmen untuk melakukan gerakan cepat dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat,” ujar Irjen Helmy Santika, Selasa (30/4/2024).

Menanggapi hal ini, Taufik Basari Anggota Komisi III DPR RI menyatakan bahwa jajaran Polda Lampung dapat menjadi contoh bagi polda-polda lainnya dalam berinovasi. 

“Kami melihat bahwa Polda Lampung telah melakukan berbagai inovasi yang patut diapresiasi, seperti penegakan hukum yang jujur, penerapan sistem delay saat arus mudik dan balik, serta adanya fooging dari Satuan Brimob maupun jajaran kewilayahan,” ungkap Taufik Basari.

Baca Juga  Keren! Ada Bisnis Sewa Ponsel di Dalam Lapas Kalianda

Lebih lanjut, Irjen Helmy Santika juga menyatakan keyakinannya bahwa Polda Lampung mampu menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat, meskipun membutuhkan waktu. 

“Kami yakin bahwa Polda Lampung dapat menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat. Namun, kami juga memahami bahwa hal ini memerlukan waktu dan proses penyelidikan yang mendalam,” tambah Irjen Helmy Santika.

Penilaian masyarakat terhadap kepolisian terus membaik, terutama terhadap jajaran Polda Lampung. 

Meskipun masih terdapat sejumlah kasus yang belum terselesaikan, namun inovasi-inovasi yang telah diberikan kepada masyarakat secara umum dan menyeluruh terus diapresiasi.

Pos terkait