Kapolres dan Pj Bupati Tubaba Hadiri Kegiatan Pencegahan Terorisme

Kapolres dan Pj Bupati Tubaba Hadiri Kegiatan Pencegahan Terorisme
Kapolres dan Pj Bupati Tubaba Hadiri Kegiatan Pencegahan Terorisme. Foto Istimewa

Panaragan – Kapolres AKBP Ndaru Istimawan dan Pj Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat, M Firsada, menghadiri undangan kegiatan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung. 

Acara tersebut berlangsung di Balai Adat Nuwow Sesat Agung Komplek Islamic Centre, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis (23/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kasatgas Densus 88 AT Lampung Kombes Pol Rommy Zakarias, dan Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo.

Baca Juga  Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Gelar Sunatan Massal

Narasumber dari pusat dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) seperti Brigjen Pol R. Ahmad Nurwakhid, Swastika Nohara.

Fokus utama kegiatan ini adalah memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dari lapisan elemen kearifan lokal budaya di wilayah Tulangbawang Barat.

Dan bersama-sama menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tubaba Firsada  menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tatanan kehidupan masyarakat. 

Baca Juga  Diakhir Jabatan Winarti, Perekrutan P3K di Tuba Carut Marut

“Agar terbebas dari gangguan tindakan radikalisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” kata dia. 

Sementara, Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah konkret dalam memerangi aksi terorisme. 

“Selain menjaga situasi keamanan wilayah, Polisi memiliki peran dalam memberikan arahan, himbauan, dan edukasi kebangsaan kepada masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan semangat bersama untuk terus membangun sinergi antara pemerintah dan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman dan damai.(*)

Pos terkait