Kapolres Way Kanan Pimpin Kenaikan Pangkat 33 Personel

Way Kanan – Kenaikan pangkat pada periode 1 Juli 2024, merupakan reward dari institusi Polri kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam menjalankan bertugas, dan kenaikan pangkat tersebut bukannya semata – mata hak personel, namun merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada personel yang berprestasi yang telah menunjukkan dedikasi, disiplin dan pengabdian yang terbaik serta personel yang mampu untuk tidak melakukan pelanggaran baik disiplin, kode etik maupun pidana dalam kurun beberapa waktu terakhir.

Demikian ditegaskan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, saat memimpin Apel Kenaikan pangkat 33 personel Polres Way Kanan periode 1 Juli 2024 yang berlangsung di lapangan apel Mako Polres Way Kanan. Rabu (3/7).

Hadir dalam giat tersebut, Wakapolres Way Kanan Kompo, Iwan Setiawan, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Bhayangkari dan personel Polres Way Kanan yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Baca Juga  Dua Menteri Tinjau Perbaikan Jalan Provinsi di Kabupaten Pesawaran

Masih kata Pratomo Widodo, tentunya hal ini harus dipertahankan baik kepada personel yang naik pangkat dan seluruh hadirin yang ada disini, agar senantiasa menjauhi pelanggaran – pelanggaran sekecil apapun yang akan berakibat merugikan pribadi nya masing – masing, institusi serta yang paling berdampak adalah keluarganya.

33 personel Polri yang naik pangkat terebut meliputi dari, Iptu ke AKP satu personel, Aipda ke Aiptu enam personel, Bripka ke Aipda sebelas personel, Brigpol ke Bripka satu personel, Briptu ke Brigpol sembilan personel, Bripda ke Briptu lima personel.

Dalam kesempatan tersebut, Pratomo Widodo juga berpesan kepada para personel Polres Way Kanan yang baru saja menerima kenaikan pangkat, kiranya dapat di syukuri dan sekaligus disadari, bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang lebih berat lagi sesuai bidang tugasnya, sehingga nantinya benar – benar menunjukkan bahwa personil tersebut memang pantas untuk menyandang pangkat seperti sekarang ini.

Baca Juga  Mendapat Restu dari Banyak Ulama Modal Dasar Andy Putra Berikhtiar pada Pemilu 2024  

“Pengawasan personel bukanlah tanggung jawab dari fungsi propam dan SDM saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. atasan atau senior di atas nya mempunyai peranan yang sangat penting di dalam melakukan pengawasan, karena secara langsung bersentuhan baik dengan bawahan, junior atau rekan kerja nya dan yang lebih detail paham tentang pribadi dan kesehariannya,”ujar Pratomo Widodo.

Untuk itu, kepada semua mari pikul bersama – sama tugas dan amanat ini dalam melakukan pengawasan terhadap bawahan, junior dan rekan kerja di lingkungannya agar tetap melaksanakan tugas pokok Polri sesuai dengan undang – undang dan aturan yang berlaku demi Polri yang PRESISI di Polres Way Kanan, hal ini tentunya merupakan komitmen Polri dalam hal menjaga integritas agar anggota Polri tidak melakukan pelanggaran. ( Med ).

Pos terkait