Kasat Lantas Pesawaran Tinjau Pembangunan Jembatan di Desa Way Harong

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, turun langsung meninjau pembangunan box jembatan di Desa Way Harong, Kecamatan Way Lima/MDS-Dok.Haluan

PESAWARAN – Untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan raya di Bumi Andan Jejama dalam rangka rencana rekayasa pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) tahun 2022, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, turun langsung meninjau pembangunan box jembatan di Desa Way Harong, Kecamatan Way Lima, Rabu (14/12/2022).

Kendati demikian, tak satupun baik dari tim pengawas pengerjaan maupun pemenang tender ada di lokasi. Bahkan saat ditanya, para pekerja mengaku tidak tahu.

Bacaan Lainnya

“Tak tahu pak, mungkin belum datang,” ujar salah satu pekerja.

Baca Juga  Kesiapan Pemilu 2024, Pringsewu Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Sementara, AKP Martoyo menjelaskan, peninjauan oleh Satlantas Polres Pesawaran ini guna memastikan pengerjaan berjalan lancar dan tidak memakan waktu yang lama.

“Saya harap pelaksana pembangunan box jembatan Way Harong mengutamakan keselamatan, dan para pekerja pembangunan jembatan untuk selalu mengunakan pengaman saat bekerja di lokasi proyek,” ujar dia.

Selain itu, ia juga meminta, dinas terkait ikut memperhatikan keselamatan masyarakat, dengan memasang rambu-rambu pemberitahuan adanya proyek pengerjaan jembatan dan memasang lampu penerangan pada malam hari.

“Hal ini agar para penggguna jalan yang berasal dari luar daerah mengetahui jika sedang ada perbaikan jembatan khususnya di Desa Way Harong,” kata dia.

Baca Juga  Monev ADD Tahap II, Seluruh Desa di Kecamatan Kedondong Terpantau Aman

AKP Martoyo juga menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati -hati saat berkendara terutama saat melintasi lokasi jalan raya Kedondong yang sedang banyak perbaikan sarana jalan hingga perbaikan jembatan, dan selalu mematuhi peraturan kelengkapan saat menggunakan kendaraan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga akan menindaklanjuti adanya rumor lakalantas disalah satu pengerjaan proyek pembangunan jembatan, dan akan segera memanggil baik dinas PU Bina Marga ataupun pelaksana proyek pembangunan jembatan.

“Nanti coba kami akan panggil, entah Dinas PU provinsi atau pelaksana proyek jembatan atas rumor diduga telah terjadi lakalantas dalam masa pengerjaan pembangunan jembatan di jalan raya Kedondong,” kata dia.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan