Kelas Ibu Hamil di Pekon Banyu Urip Pringsewu Dukung Program Stunting

Pekon Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, gelar penyuluhan kelas ibu hamil/HER-Dok.Haluan

PRINGSEWU – Pemerintah Pekon (Desa) Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, melaksanakan pertemuan kelas ibu hamil, di balai desa setempat, pada Selasa (13/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Pekon Banyu Urip dalam pencegahan stunting.

Bacaan Lainnya

Program penyuluhan kelas ibu hamil ini juga merupakan program pemerintah yang dianggarkan melalui dana desa di setiap pekon.

Baca Juga  Warga Way Kanan Tewas Keracunan Gas saat Kuras Sumur

Kepala Pekon Banyu Urip, Edy Sunaryo mengaku, program kelas ibu hamil merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Penyuluhan kelas ibu hamil memang program dari pemerintah yang bertujuan untuk pencegahan stunting, pencegahan dan bahaya Kekurangan Energi Kronis (KEK), kekurangan gizi dan pengarahan persalinan bagi ibu hamil,” kata dia.

Ia berharap, adanya kegiatan ini, ibu hamil di Pekon Banyu Urip bisa selalu berkoordinasi dengan bidan desa atau puskesmas setempat bila mana ada hal yang berkaitan kesehatan ibu hamil.

Baca Juga  Polres Waykanan Mantapkan Sikap Netral Jelang Pemilu

“Silahkan cepat untuk melaporkan ke pihak terkait atau pekon,” jelas dia.

Sementara, bidan desa Fatona, yang juga narasumber kegiatan menyebutkan, bahwa program ini sangat penting bagi para ibu hamil.

“Ini penting agar ibu hamil paham akan pentingnya pencegahan stunting selagi dini, penyuluhan bahaya KEK hingga pencegahan kekurangan gizi pada ibu hamil. Tidak kalah penting juga terkait persalinan secara normal. Ini semua sebagai bentuk perhatian pemerintah pekon kepada ibu hamil,” jelas dia.(HER)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan