Kemenkominfo RI Kunjungi Kabupaten Pesawaran

Pesawaran — Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kunjungi Kabupaten Pesawaran guna memantau pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang ada di Bumi Andan Jejama.

Kemenkominfo RI yang dalam hal ini diwakili oleh Kebijakan Ahli Madya Adhitya Iskandar mengatakan program yang diusulkan oleh Dinas Kominfotiksan Pesawaran yakni program layanan desa blankspot dan lemah signal di fokuskan untuk di lakukan BTS Newsite.

“Yang dapat di artikan bahwa newsite untuk pembangunan BTS atau Collocation dengan penambahan perangkat operator layanan yang belum tersedia, dalam hal ini bekerjasama dengan operator Indosat Hutchinson Three Indonesia ( H3I ) ,” ujarnya.

Baca Juga  RSUD Pesawaran Terima Bantuan Generator Oksigen

Dirinya mengatakan, di tahun ini pihaknya telah membangun BTS newsite collection, penambahan operator yang belum tersedia sebanyak 10 titik layanan yang diusulkan langsung oleh Dinas Kominfo Pesawaran.

“Maka dari itu, pada hari ini kami datang untuk melakukan survey dan pengecekan signal secara langsung karena program ini salah satu kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan operator,” imbuhnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang optimal, semoga kami bisa terus agresif dalam pembangunan ini, site yang kami pasang bukan site yang darurat, tapi lebih untuk menjangkau dengan baik seluruh masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna Pimpin Upacara Harlah Pancasila

Sedangkan, Kepala Diskominfotiksan Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan, sampai saat ini memang masih terdapat daerah yang mengalami blankspot di Pesawaran.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kementerian pada hari ini, dapat dicarikan solusi untuk daerah-daerah di Bumi Andan Jejama yang masih mengalami blankspot, dan kami berharap kedepannya tidak ada lagi daerah Pesawaran yang tidak dimasuki sinyal,” tutupnya.(*/Mds).

Pos terkait