Kendaraan Listrik Warnai Seri 4 Tour of Kemala Lampung

Kendaraan Listrik Warnai Seri 4 Tour of Kemala Lampung
Kendaraan Listrik Warnai Seri 4 Tour of Kemala Lampung. Foto Istimewa

Bandarlampung – Road To Tour of Kemala 2024 seri 4 Lampung dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo.

Tour of Kemala ini sudah dilangsungkan dibeberapa kota sebelumnya yaitu seri 1 di Karawang, seri 2 di Karang Anyar, dan seri 3 di Gresik.

Lampung merupakan seri ke 4 yang dengan dua kegiatan sepeda, criterium race dan city ride, Minggu (10/09/2023).

Pelepasan peserta city ride langsung dilakukan oleh Ibu Ketum Bhyangkari didampingi oleh Gubernur Lampung, Kapolda Lampung dan Ketda Bhahangkari, Walikota Bandar Lampung. Sebanyak lebih dari 500 pesepeda peserta city rice meramaikam acara tersebut.

Baca Juga  Jangan Sampai Dua Kali Rektor Unila Masuk Penjara

Perjalanan menuju rute city ride dikawal oleh mobil listrik dan motor listrik yang langsung didatangkan dari Korlantas Polri.

“Mobil listrik dan motor listrik ini sebagai komitmen Polri khususnya Polda Lampung untuk menjaga udara Lampung tetap bersih,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah.

Baca Juga  Lampung Craft 2024: Bank Lampung Pamerkan Ninda Tapis, KUR, dan Tabungan L-Save

Umi menambahkan bahwa keberadaan mobil listrik dan motir listrik ini sebagai dukungan Korlantas Polri dalam berbagai event nasional dan internasional. Kendaraan tersebut juga sudah mengawal kegiatan G20, dan Asean Summit 2023.

“Kendaraan mobil listrik dan motor listrik ini sudah banyak dipakai dalam event-event nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan pemerintah,” ujar Umi.(*)

Pos terkait