Kepalo Tiyuh Wonokerto Serahkan Senpi Rakitan Temuan Warga ke Polisi 

Kepalo Tiyuh Wonokerto Serahkan Senpi Rakitan Temuan Warga ke Polisi 
Kepalo Tiyuh Wonokerto Serahkan Senpi Rakitan Temuan Warga ke Polisi. Foto Istimewa

Panaragan – Kunjungan Kepala Tiyuh Wonokerto di Polsek Tulang Bawang Tengah, Polres Tulang Bawang Barat, bukan kunjungan biasa namun menyerahkan senjata api rakitan yang ditemukan oleh masyarakat.

Penyerahan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dapat merugikan diri sendiri, dan penyerahan dilakukan di kantor Mapolsek, pada Jum’at (17/5/2024). 

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, melalui Kapolsek Tulang Bawang Barat Kompol Syahrial, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas langkah dan tindakan cepat Kepalo tiyuh Wonokerto dengan menyerahkan senjata api rakitan.

Baca Juga  Kepalo Tiyuh Wonokerto Serahkan Senpi Rakitan Temuan Warga Ke Polsek Tulang Bawang Tengah

Karena keberadaan senjata api rakitan ini, apabila ditemukan ditangan yang salah akan berdampak negatif.

Lanjut Kapolsek, pihaknya mendukung langkah dan upaya yang dilakukan dengan menyerahkan senpi tersebut, agar tidak disalahgunakan.

“Senpi rakitan jenis Locok ini ditemukan warga, karena merasa takut akhirnya diserahkan kepada Kepalo tiyuh,” jelas Kapolsek.

“Kami dihubungi Kepalo tiyuh Wonokerto terkait penemuan senpi rakitan ini. Akhirnya dilakukan penyerahan senpi ini di Polsek Tulang Bawang Tengah,” tegasnya.

Baca Juga  Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Inventaris Kendaraan Dinas Hingga Senpi Personel

Syahrial juga mengimbau kepada masyarakat, agar senantiasa bisa melaporkan jika menemukan senjata api rakitan. 

Pasalnya Polisi akan bertindak tegas sesuai aturan, apabila ada warga yang menyalahgunakan keberadaan senpi.

“Siapapun yang menguasai atau memiliki senjata api tanpa izin, jadi akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya lagi.

“Kami terus mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dan segera melaporkan jika ditemukan senjata api, atau bahan berbahaya lainnya. Kami selalu siap membantu, agar tidak disalahgunakan,” tandasnya.(*/Esn)

Pos terkait