Kerahkan 180 Personil Polres Tulang Bawang Barat Amankan Malam Takbiran Idul Adha1445 H.

Tulang Bawang Barat—–Ratusan personel Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan tim gabungan melakukan pengamanan kegiatan malam takbiran menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK diwakili oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat, Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H pimpin pelaksanaan apel di halaman Islamic Center Tulang Bawang Barat, Minggu, 16 Juni 2024 malam.

Dalam amanatnya, Kompol Heru menekankan pentingnya pengamanan selama libur panjang memperingati Hari Raya Idul Adha.

Beliau menyoroti aspek keamanan dan ketertiban arus lalu lintas yang diperkirakan akan meningkat signifikan terutama pada saat pawai takbiran berlangsung.

Baca Juga  Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

Selain itu, Kompol Heru juga mengingatkan seluruh personel tentang potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi dan pentingnya kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi tersebut.

Apel ini diikuti oleh berbagai satuan dan unit di lingkungan Polres Tulang Bawang Barat, TNI ,Dinas Perhubungan serta Satpol PP yang semuanya siap siaga untuk menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Dengan adanya apel ini diharapkan masyarakat Tulang Bawang Barat dapat menikmati libur dan merayakan Idul Adha dengan rasa aman dan tenang.

Baca Juga  Firsada Gelar Roadshow Kebangsaan di Pagardewa

“Sebanyak 180 personel akan disebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat kegiatan takbir pada malam hari ini,” kata Wakapolres Tulang Bawang Barat Kompol Heru, Minggu, 16 Juni 2024.

Pelaksaan pengamanan malam takbiran, sambungnya, yaitu beberapa Lokasi diantaranya Simpang Tugu Pasar panaragan, bunderan tugu ratu, simpang kagungan ratu, Gor Kagungan ratu, simpang marga kencana, simpang Pasar Pulung kencana simpang Samasat dan simpang Pu,” pungkasnya.(humas_tubaba).

Pos terkait