Ketua Komisi 2 DPRD : Supaya Anggaran di Dinas Yang Digunakan Tepat Sasaran

BANDAR LAMPUNG  – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Siti Rahma meminta kepada mitranya di dinas terkait supaya anggaran yang digunakan tepat sasaran. Pasalnya, ini sudah tahun ketiga pemerintahan Arinal Junaidi dan Chusnunia Chalim dan penekanan itu sangat diperlukan.

“Supaya anggaran yang digunakan tepat sasaran, supaya Kepala Dinas (Kadis) di dinas masing masing SKPD agar tidak itu itu saja programnya”. Ujar Siti Rahma. Rabu (31/8/2022).

Selain itu juga, soal Ketua DPRD Provinsi Lampung langsung memantau komisi II, bahwa itu bagian dari pemantauan dirinya karena koordinator di bidangnya. Itu bukan soal urgent, Kita ingin program program ini tepat sasaran, Jadi Ketua itu hanya memantau sifatnya, karena dia juga ke komisi IV dan V, karena selama ini hanya di Badan anggaran dan Bapemperda saja. Terangnya.

Baca Juga  Banjir di Tubaba, Anggota DPRD Budhi Condrowati Beri Bantuan Puluhan Paket Sembako

“Kalau untuk Kartu Petani Berjaya (KPB), Kita tadi bahas juga soal itu bahwa ini sudah tahun ketiga, jika KPB itu kalau untuk di dapil saya sendiri sebagian sudah jalan yakni di Pringsewu, masalah maksimal atau apa namanya, itu kita lakukan evaluasi, banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus dikerjakan, sehingga ia mengaku kerepotan. Yang pasti karena ini sudah tiga tahun di pemerintahan, maka harus efektif untuk menggunakan anggaran yang tepat, jadi SDM di dinascdinas itu harus ditingkatkan”. Pungkasnya.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan