Ketua TP PKK Pesawaran Buka Kegiatan Pembentukan dan Pembinaan Kampung KB

Pesawaran – Selaras dengan visi Kabupaten Pesawaran yang hendak dicapai yaitu “Pesawaran Lebih maju dan Sejahtera Dengan Masyarakat yang Produktif” Pembentukan dan Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) serta Kegiatan-Kegiatan PKK Tahun 2024 dilaksanakan secara terpadu lintas sektor di tingkat desa melalui program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) dan Pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Demikian diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi saat membuka acara Pembentukan dan Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) serta Kegiatan-Kegiatan PKK Tahun 2024 di Desa Rejo Agung Kecamatan Tegineneng, Kamis (13/6/24).

Baca Juga  Pemkab Lampura Amankan Aset Lewat Penerbitan Sertifikat Tanah

Agar tujuan itu dapat tercapai, Nanda meminta pelaksanaan kegiatan Kampung KB di Kabupaten Pesawaran hendaknya dilaksanakan dengan koordinasi lintas sektoral.

Di sela sambutannya, Nanda juga menjelaskan, dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pesawaran, pemerintah bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menggelar Puncak Gebyar Intervensi Stunting di 476 posyandu se-Kabupaten Pesawaran yang dipusatkan di Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin.

Gebyar Intervensi Stunting tersebut diharapkan dapat menurunkan angka stunting secara maksimal dengan pendekatan edukatif, tegas, komprehensif, sistemik dan konsisten. Namun, ia menyadari bahwa kegiatan percepatan penurunan stunting ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa peran serta masyarakat dan berbagai pihak.

Baca Juga  Tingkatkan PAD Bandarlampung, Iwan Gunawan Terbitkan Perwali No 8 Tahun 2023

Dirinya sangat mengapresiasi seluruh komponen masyarakat, perangkat pemerintah daerah dan segenap elemen pemangku kepentingan lainya dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Pesawaran.

Istri Bupati Pesawaran itu juga memberikan sejumlah bantuan berupa pemberian bantuan operasional untuk UP2K, PPKBD, Sub PPKBD, Tim pendamping keluarga dan insentif Kader KPM.

Lalu, pemberian seragam Kader PKK, PMT Nasi lauk ikan untuk bumil dan menyusui, tas berisikan buku dan pena, bibit pohon alpukat dan pohon durian serta pelayanan adminduk dan penyerahan KIA dan akte kelahiran.(*/Mds).

Pos terkait