Kodim 0424 Tanggamus Gelar Lomba Burung Berkicau Dandim Cup

HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0424 Tanggamus mengadakan lomba burung berkicau Dandim Cup 2022/Istimewa

PRINGSEWU – Dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0424 Tanggamus mengadakan lomba burung berkicau Dandim Cup 2022.

Lomba yang digelar di Taman Wisata Talang Indah, Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu, pada Minggu (16/10/2022) ini, dibuka oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan didampingi Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Adi Erlansyah menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas digelarnya lomba burung berkicau Dandim Cup 2022 yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT TNI ke-77.

Baca Juga  Launching Website Desa dan Sosialisasikan Desa Cerdas, Desa Pesawaran

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian, dukungan serta partisipasi TNI kepada masyarakat,” kata dia.

Selain itu, melalui lomba ini diharapkan akan menciptakan kebersamaan antar komunitas pecinta burung berkicau dan TNI, dengan demikian ada sinergi yang positif.

Adi juga mengingatkan, bahwa menang dan menjadi juara tentunya merupakan sebuah harapan bagi setiap peserta lomba, akan tetapi hendaknya jangan dijadikan sebagai tujuan utama.

“Lebih penting adalah bagaimana melalui lomba ini dapat terjalin silaturahim, persahabatan, persaudaraan dan kekompakan, serta persatuan dan kesatuan. Hal inilah yang akan menjadi modal dalam rangka membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik, beradab dan berkemajuan,” ungkapnya.

Baca Juga  Alumi SMP PGRI Banyumas Gelar Reuni, Ada Ketua DPRD Hingga Hermanto

Sementara, Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micha Arruan mengatakan lomba burung berkicau dalam rangka HUT TNI ke-77 ini diikuti kurang lebih 300 peserta yang berasal dari berbagai daerah baik dari Lampung maupun luar Lampung.

Selain untuk peserta umum, lomba ini juga ada yang dikhususkan bagi anggota TNI, khususnya para babinsa se-Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus.

“Melalui lomba ini, kami mencoba memfasilitasi para penggemar burung berkicau, yang memang sudah lama tidak diadakan event lomba seperti ini akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.(HER/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan