Kodim 0736 Batang Gelar Pelatihan Olah Tanah dalam Jelang Tanam Perdana Cabe

Babinsa Kodim 0736 Batang melaksanakan pelatihan cara olah tanah dan perawatan serta pembuatan bedengan dalam rangka kesiapan tanam perdana cabe rawit di lahan demplot/Istimewa

BATANG – Babinsa Kodim 0736 Batang melaksanakan pelatihan cara olah tanah dan perawatan serta pembuatan bedengan dalam rangka kesiapan tanam perdana cabe rawit di lahan demplot seluas satu hektar di areal persawahan Desa Rowobelang, Kamis (15/12/2022).

Pasiter Kodim 0736 Batang, Kapten Cpm Joko Wahyono mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan lahan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  30 Pekon di Pringsewu Jadi Lokus Stunting

“Di lahan seluas satu hektar ini akan ditanam cabe rawit dan rencananya pelaksanaannya nanti saat tanam perdana akan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Batang,” ujar dia.

“Dalam pengolahan tanah untuk penanaman cabe, ikut dimanfaatkan juga sebagai wadah pelatihan bagi para babinsa,” sambung dia

Baca Juga  Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

Sasaran pelatihan ini, kata dia, agar para Babinsa memahami berbagai hal yang harus dilakukan terkait dengan pengolahan tanah, mulai dari definisi, tujuan dan manfaat, tahapan, macam pengolahan dan sistem pengolahan tanah, hingga berbagai jenis alat dan mesin yang dipakai dalam pengolah tanah.

Sementara itu tujuan utama pelatihan teknik pengolahan tanah ini agar Babinsa nantinya dapat berbagi pengetahuan mengenai teknik pengolahan tanah yang baik dengan petani di desa binaan.(SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan