Kodim 0736 Batang Panen Raya di Desa Krengseng

BATANG – Kodim 0736/Batang kembali menggelar panen raya jagung yang ketiga di lahan seluas satu hektar di Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing.

Tanaman jagung dengan total 2,5 hektar berada di 4 ritik yaitu Desa Rowobelang 0,5 hektar, Desa Kaliwareng 0,5 hektar dan 1 hektar Desa Krengseng yang saat ini dilaksanakan panen raya serta Desa Lebo 0,5 hektar yang akan dipanen dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, jajaran Kodim Batang berupaya maksimal selama proses penanaman jagung di lahan untuk membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan nasional.

Baca Juga  Bunda PAUD Pesawaran Nanda Indira Dendi Buka Gebyar PAUD di Paud Riyadhul Bunut

“Alhamdulillah, hari ini bisa dipanen dengan melimpah dan seluruhnya akan diberikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan rakyat. Sekaligus membantu menangani masalah inflasi di Indonesia,” terang dia, Senin (31/10/2022).

Sementara, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menerangkan, kesuksesan panen raya ini berkat dukungan penuh dari Forkopimda Batang, kelompok tani dan babinsa yang turun langsung di lapangan secara guyub.

Setelah kesuksesan ini, lanjut dia, pihak Kodim tetap berupaya berperan aktif mengatasi inflasi khususnya di Kabupaten Batang dengan berencana melakukan penanaman tanaman cepat tanam dan cepat panen berupa tanaman cabai.

Baca Juga  Pasca Bom Bandung, Polda Lampung Perketat Pengamanan

“Kami akan membantu pemda mengatasi inflasi dengan menanam cabai di lahan seluas 2 hektar di Desa Rowobelang dan Kecamatan Tulis,” ujar dia.

Dua daerah tersebut, sebelumnya telah disurvei oleh tim sehingga dipastikan dalam waktu dekat dapat dilakukan penanaman cabai karena kondisi tanah yang cocok dan subur.

Tokoh masyarakat setempat, H. Munawar menambahkan, hasil dari panen raya ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan dan menyejahterakan masyarakat di Wilayah Kodim 0736 Batang

“Insya Allah, program untuk membantu pemerintah bersama Kodim Batang akan dilakukan secara berkelanjutan,” tandasnya (SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan