Kompolnas Soroti Kematian Siswa SPN Polda Lampung

Kompolnas Soroti Kematian Siswa SPN Polda Lampung
Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto. Foto Zul HL

Bandarlampung – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sambangi Polda Lampung untuk mencari titik terang atas kematian salah satu siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung Advent Pratama Talambuana.

Menurut Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto mengatakan, pihaknya berterima kasih atas semua pihak termasuk Polda Lampung yang telah mengikuti penyelidikan kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mohon bersabar dan dalam waktu dekat akan ada hasil otopsi yang dilakukan pihak RS Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut),” kata Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto saat konferensi pers di Mapolda Lampung, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga  Anggota DPRD Pesawaran Pergoki Pengecoran BBM di SPBU Gedongtataan

Disamping itu Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika mengatakan bahwa kedatangan Kompolnas hari ini untuk bersama-sama melakukan penyelidikan dalam kasus meninggalnya Advent Pratama Telaumbanua.

“Jadi kedatangan Kompolnas ini untuk bersama melalukan penyelidikan yang dilakukan tim khusus secara transparan. Kami berharap adanya pihak eksternal yakni Kompolnas, Ombudsman, IDI bisa membantu kami dalam melakukan penyelidikan untuk membuat kasus ini menjadi terang serta lebih komperhensif agar bisa diterima oleh masyarakat,” kata dia.

Baca Juga  Buntut 4 Tahanan Narkoba Kabur, Propam Polda Tahan 1 Perwira dan 5 Bintara

Helmy menyampaikan, pihak Kompolnas telah mendatangi TKP yakni di SPN Kemiling Polda Lampung.

“Hari ini Kompolnas juga sudah mendatangi TKP di SPN. Tim khusus yang saya bentuk juga masih terus bekerja,” ujarnya.

Terkait hasil autopsi, Polda Lampung juga masih menunggu hasil tersebut dari Rumah Sakit Adam Malik Medan.

“Kami juga masih menunggu hasilnya (autopsi), nanti jika hasil tersebut sudah kami dapatkan pasti kami informasikan ke masyarakat,” jelas Helmy.

Hingga saat ini, sebanyak 30 puluhan saksi telah dilakukan pemeriksaan terkait tewas Advent Pratama Telaumbanua.(Zul)

Pos terkait