Kontingen BKC Lampung Masuk Peringkat 6 Nasional Kejurnas Karate di Bandung

BANDAR LAMPUNG – Kontingen Bandung Karate Club (BKC) Lampung, menduduki peringkat 6 nasional, dengan total raihan 11 medali, yakni 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Torehan prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate BKC di GOR Sijalak Harupat Soreang, Bandung, Jawa Barat itu, berasal dari 11 atlet terbaik BKC Lampung.

Bacaan Lainnya

Muhammad Ali Chandra, ketua kontingen yang juga menjabat sebagai ketua harian Pengprov BKC Lampung dalam laporannya mengatakan, raihan ini terasa sangat membanggakan.

Pasalnya, dua atlet asal Lampung, yaitu Rosita Melani Lumenta dan Muhammad Rizki, akan di proyeksikan oleh BKC Indonesia, mengikuti kejuaraan Dunia WKF (World Karate Federation) Seri A di Istora Senayan Jakarta, pada tanggal 18 – 20 November 2022 yang akan diikuti sebanyak 1.200 peserta dari 75 Negara.

Baca Juga  Pengadaan Barang dan Jasa di Biro Umum Pemprov Lampung Tanpa Tender

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua umum Pengprov BKC Lampung atas dukungan penuh terhadap para atlet yang berlaga membawa nama baik BKC dan daerah Lampung,” ujar Ali Chandra, Senin (24/10/2022).

Sementara ketua umum Pengprov BKC Lampung, Tony Eka Candra dalam arahannya mengajak para atlet yang berhasil meraih medali untuk tidak berpuas diri dan terus berlatih, karena masih banyak event dan kejuaraan yang harus diikuti baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Event terdekat adalah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Lampung, yang akan dilaksanakan awal Desember 2022. Para Atlit akan kembali berlaga untuk membela daerah asalnya masing-masing,” kata Tony.

Baca Juga  Banjir di Kampung Lembasung Tak Jauh dari Kantor Bupati Way Kanan, Ayo Kampung Siapa Ini?

Sedangkan bagi atlet yang belum meraih medali, sambung dia, agar tidak patah semangat, terus berlatih lebih giat lagi, karena prestasi hanya bisa diraih dengan berlatih keras dan disiplin yang tinggi serta tidak kenal lelah dan pantang menyerah.

Tony juga meminta kepada para atlet karateka agar juga berprestasi dalam bidang akademik baik di sekolah maupun di perguruan tinggi, dan selalu menjaga marwah dan nama baik Perguruan BKC dimanapun berada.

Berikut nama atlet yang berhasil meraih medali;

Emas; Tihto Marselino Napitupulu; Rosita Melani Lumenta; dan Muhammad Rizky.

Perak; Ria Ramadhani; Mika Aprilia; dan M. Alfaiz Ramadhani.

Perunggu; Jannah Fitri Wanda; Adytia Napitupulu; Rian Basri Najwa; dan Alexander Leviano.(RED/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan