Koperasi AWPI Tampil Gemilang di Pameran Lampung Craft

Koperasi AWPI Tampil Gemilang di Pameran Lampung Craft
Koperasi AWPI Tampil Gemilang di Pameran Lampung Craft. Foto AWPI

Bandarlampung – Pameran Lampung Craft 2024 telah sukses diselenggarakan di Graha Wangsa, Bandarlampung. 

Salah satu sorotan utama dari acara tersebut adalah kehadiran Koperasi DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang tampil gemilang dengan menampilkan karya-karya terbaik anggotanya.

Bacaan Lainnya

Pameran ini dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal pada tanggal 7 hingga 11 Mei 2024. 

Sebanyak 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung turut berpartisipasi dalam pameran ini, memamerkan ragam produk kerajinan tangan khas daerah mereka.

Baca Juga  Polda Lampung Adopsi Kebijakan Baru Terkait Lampu Rotator

Kooperasi AWPI turut serta dalam pameran ini dengan mendirikan sebuah stand yang menampilkan hasil karya anggotanya, terutama dalam bidang ukiran batu dan kayu. 

Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi kooperasi ini dalam acara Lampung Craft 2024.

“Kami mengikuti pameran Lampung Craft ini dengan mendirikan stand AWPI yang menampilkan hasil karya anggota AWPI, yakni berupa ukiran batu dan kayu yang sangat kita jaga kualitas produknya, agar karya ini kedepannya bisa go internasional,” ujar Hengki, Sabtu, 11 Mei 2024. 

Kehadiran Koperasi AWPI bukan hanya sebagai peserta biasa, tetapi juga sebagai representasi dari upaya pengembangan UMKM di Provinsi Lampung. 

Dengan memperlihatkan karya-karya berkualitas dari para anggotanya, kooperasi ini berperan dalam meningkatkan eksposur dan pemasaran produk-produk lokal.

Baca Juga  Bank Lampung Resmikan Relokasi Kantor Cabang Bandar Lampung

Salah satu tujuan dari pameran Lampung Craft ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk asli Lampung ke kancah nasional dan internasional. 

Dengan demikian, partisipasi Koperasi AWPI memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencapai tujuan tersebut.

Acara ini juga memberikan dukungan yang kuat kepada karya anak-anak disabilitas di Provinsi Lampung, menunjukkan bahwa Lampung Craft bukan hanya tentang pameran produk, tetapi juga tentang inklusi sosial dan pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh.

Dengan kesuksesan partisipasi Koperasi AWPI dalam Pameran Lampung Craft 2024, harapannya industri kreatif Lampung semakin berkembang dan mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

Pos terkait