Kopi Jhony Bakal Buka Posko di Bandar Lampung?

Posko pengaduan tim advokat Hotman Paris Hutapea/Dok Haluan

BANDAR LAMPUNG – Putri Maya Rumanti, SH., MH, yang sering dipanggilnya ‘Si Cantik’ oleh bosnya, Hotman Paris, berencana membuka pos pengaduan berkonsep Kopi Johny di Bandar Lampung.

“Karena Kopi Johny itu kan kopi rakyat, mungkin di sini nanti labelnya Kopi Lampung. Saya sedang memikirkan untuk buka di sini, tapi melihat antusias masyarakat dulu, sementara kita buka satu minggu ke depan,” katanya pada Media Haluan Lampung di Posko Pengaduan, Jalan Teuku Umar No. 405 B, Bandar Lampung, Selasa (18/10/2022).

Bacaan Lainnya

Ide itu muncul, setelah Team Lawyers Kopi Johny membuka posko pengaduan arisan bodong Elisna Nuprida dan pensiunan Guru SD Bandar Lampung yang mengadu ke Kopi Johny, Jakarta.

Baca Juga  Wali Kota Eva Dwiana : Pejabat Jangan Banyak Tidur, Turun ke Lapangan

“Saya awalnya cuma menerima aduan dari guru PPPK, tapi setelah viral ternyata banyak lagi aduan yang masuk ke saya, makanya kami buka posko ini agar masyarakat dapat berkonsultasi terkait keluh kesah mereka secara gratis,” ujarnya.

Selain dapat berkonsultasi secara gratis, posko tersebut juga dibuka untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat awam yang tidak mengerti hukum.

“Saya membuka posko ini salah satunya untuk memberikan edukasi hukum kepada masyarakat, bahwa penting sekali tentang pengertian hukum dan siapapun masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan keadilan,” terangnya.

Lalu, posko juga menerima calon-calon lawyer untuk magang agar mereka dapat berinteraksi, mengerti dan memahami tentang proses hukum.

Baca Juga  Pemkab Lampura Amankan Aset Lewat Penerbitan Sertifikat Tanah

“Saya di sini juga tidak membatasi teman-teman lawyer yang ingin bergabung, silahkan kita sama-sama menerapkan ilmu kita untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, dengan ada posko pengaduan sementara ini dapat membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat tanpa harus menyudutkan beberapa pihak.

“Saya tidak menjatuhkan siapa-siapa, bukan itu tujuan saya. Justru saya mengajak bagaimana kita bersama-sama memperbaiki yang menyimpangan sebelum terlalu jauh,” ujarnya.

“Posko ini diketahui sama Bang Hotman, tapi saya akan sortir mana perkara yang bisa di viralkan, mana yang tidak bisa di viralkan, karena belum tentu semua client mampu mengadu ke Kopi Johny di Jakarta,” pungkasnya.(NCA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan