Korem 043/Gatam Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Lampung – Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Korem 043/Gatam menggelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat di wilayah Korem 043/Gatam Tahun 2024 dengan tema “Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran”, dengan narasumber Dosen Unila Bpk Bendi Juantara, S.I.P., M.A., dan dari BMKG Provinsi Lampung Ibu Nabila Kenddita Alfi, S.Tr. Rabu (26/06/2024).

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos., seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI/Polri dengan aparat pemerintahan, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Provinsi Lampung dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Ketut Rameo Harap Warga Ciptakan Suasana Kondusif dan Kedepankan Musyawarah Mufakat

“TNI sebagai salah satu komponen bangsa, turut berperan serta melaksanakan berbagai upaya melalui pembinaan teritorial, dimana pembinaan teritorial merupakan amanat dan penjabaran UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang tugas pokok TNI, disebutkan bahwa salah satu tugas TNI khususnya TNI AD dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang) adalah pemberdayaan wilayah pertahanan serta membantu tugas pemerintah di daerah yang diimplementasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial,” tuturnya.

Selanjutnya Danrem juga menjelaskan, bahwa TNI AD bersama kementerian dan lembaga, memiliki peran yang sangat penting dalam menghadapi tantangan perubahan iklim di Indonesia, selain itu TNI AD tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan negara dari ancaman militer, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk melibatkan diri dalam upaya perlindungan lingkungan dan keberlanjutan.

“Penyelenggaraan komunikasi sosial antara prajurit TNI AD, aparat pemerintah dan komponen masyarakat, mempunyai maksud untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan negara,” pungkasnya.

Baca Juga  Gathering Keluarga Disabilitas Lampung Hadirkan 3 Puteri Dunia dan Pemenang Puteri Indonesia 2023

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Anggota Polda Lampung, Anggota Lanal Lampung, Anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Anggota Brigif 4 Mar/BS, NU Provinsi Lampung, Kesbangpol Provinsi Lampung, Dinas Pertanian Provinsi Lampung, BMKG Provinsi Lampung, BPBD Provinsi Lampung, Kejaksaan Tinggi Lampung, Pemadam Kebakaran Provinsi Lampung, Pol PP Provinsi Lampung, Majelis Penyimbang Lampung, KNPI Provinsi Lampung, PWI Provinsi Lampung, Walubi Provinsi Lampung, PGI Provinsi Lampung, PHDI Provinsi Lampung, Lampung Sai, UMKM Kripik Pisang Syamiya dan Persatuan Perantau Jawa Tengah/Timur Lampung.

Pos terkait