Korem 043 Gatam Sambut HUT Kodam II Sriwijaya dengan Aksi Hijau

Korem 043 Gatam Sambut HUT Kodam II Sriwijaya dengan Aksi Hijau
Korem 043 Gatam Sambut HUT Kodam II Sriwijaya dengan Aksi Hijau. Foto Istimewa

Bandarlampung – Korem 043/Gatam memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kodam II/Sriwijaya dengan menggelar Karya Bhakti penanaman pohon di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Kemiling Bandar Lampung, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini diselenggarakan serentak untuk memperingati HUT Kodam II/Swj yang ke-78 pada tanggal 1 Januari 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, Komandan Korem 043/Gatam, menyampaikan bahwa penanaman pohon bertujuan untuk meningkatkan komunitas tanaman yang dapat memberikan kontribusi penghasil oksigen, yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

Baca Juga  Jaga Stabilitas Pangan: Danrem 043/Gatam Ikuti Penandatanganan MoU Mentan dan Panglima TNI

Selain manfaat ekologis, kegiatan ini juga diarahkan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan bencana alam. 

Dalam sambutannya, Brigjen Iwan Ma’ruf Zainudin menekankan pentingnya pemahaman anak-anak sekolah dan masyarakat terhadap keberlanjutan tanaman, serta peran hutan dalam ekosistem.

Sebagai bagian dari masyarakat Lampung, Korem 043/Gatam menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah, komponen masyarakat, dan stakeholder lainnya. 

Baca Juga  Dua Ribu Peserta Ambil Bagian di Perkemahan Kwarcab Way Kanan

Danrem menegaskan komitmen Korem dalam mendukung program pemerintah daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap mendukung setiap program pemerintah Daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kami juga bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Danrem.

Kegiatan ini juga diakui sebagai bentuk kepedulian TNI-AD terhadap dunia pendidikan. 

Menyajikan kesempatan bagi anak-anak sekolah untuk lebih memahami tugas prajurit TNI-AD di wilayah, kegiatan ini tidak hanya meriahkan HUT Kodam II/Sriwijaya tetapi juga memberikan nilai edukatif.(*)

Pos terkait