Kunker ke DPC Jaktim, Ketum DPP AWPI Tekankan Hal Ini ke Pengurus

JAKARTA – Dalam rangka kunjungan kerja, ketua umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Hengki Ahmat Jazuli, sambangi kantor DPC Jakarta Timur, Sabtu (8/10/2022).

Kedatangan ketum DPP ini pun disambut antusias oleh para pengurus DPC Jaktim dan DPC Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Adapun lawatannya kali ini, untuk melakukan monitoring kinerja kepengurusan organisasi cabang, agar kedepan lebih semangat dan kompak dalam menjalankan roda organisasi sesuai marwahnya.

Selain itu, untuk menjaga integritas nama lembaga yang dijalankan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Sehingga dapat mengembangkan program di wilayah sendiri (Jaktim).

Sekaligus membahas persiapan rakernas dalam bulan depan.

Hengki dalam sambutannya menyampaikan, dalam menjalankan organisasi harus tegas dan bertanggung jawab, agar bisa mewujudkan sistem yang baik dan profesional.

“Perhatikan anggota hingga status badan hukum perusahaan medianya. Kenapa? bila ada sengketa karya jurnalistik mudah untuk diselesaikan di dewan pers nantinya,” ujarnya.

Baca Juga  Raperda Perubahan 2023 Ditandatangani, Pj Bupati Firsada Apresiasi DPRD Tubaba

Hengki juga menjelaskan, AWPI memiliki pers guard yang bertugas menjaga marwah AD/ART, sebagai landasan kinerja.

Pers guard, kata dia, dapat memeriksa oknum anggota dan/atau pengurus yang melakukan pelanggaran terhadap AD/ART.

“Satgas ini fungsinya sebagai penegak pelanggaran yang dapat mencederai integritas lembaga,” jelas Hengki.

“Dan soal rakernas, saya minta masukan dan saran para pengurus cabang se-Indonesia. Sekaligus pembahasan jadwal uji kompetensi wartawan,” sambungnya lagi.

Sementara, ketua DPC AWPI Jaktim, Abdul Haris, berharap, semangat organisasi makin terus bertambah sesuai dengan arah ketum AWPI.

“Kami merasa bangga Bapak Hengki selalu memberikan motivasi kepada pengurus cabang,” katanya.

Hal senada juga dikatakan ketua DPC Kota Bekasi, Jerry.

Ia mengaku sangat bangga bisa bertemu dengan ketum DPP. Pasalnya kehadiran ketum dapat memotivasi roda organisasi yang benar dan terarah.

Sehingga, dapat mewujudkan cita-cita organisasi dan AWPI dapat menjadi wahana edukasi dan informasi buat masyarakat luas.

Baca Juga  DPC AWPI Way Kanan Komitmen Tegakkan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik

“Kami pengurus cabang Kota Bekasi selalu sinergitas dengan pengurus cabang AWPI Jaktim, dan kita saling asah, asih dan asuh, sebagai wujud kerjasama dan kekompakan untuk membangun AWPI,” tegasnya.

Di tempat yang sama, pembina DPC AWPI Jaktim, Peter, memberikan pesan unik kepada organisasi.

Peter berpesan, could say that I really appreciate this opportunity to be here tonight and I really appreciate the time given from our various leaders in this organization.

I meant this is a very very kind of an emergency meeting and everybody managed to slow up and show our commitment to our cause and also to have a vision, having the same vision and then we can move on with our mission. Alright? This is what I wanted to say, this is eh, everybody putting in an effort and having that kind of enthusiasm to move forward with our organization. Thank you very much.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan