Lampung Barat Target Tiga Besar di Porprov 2022

Bupati Parosil Mabsus, saat melepas kontingen Lampung Barat pada Porprov 2022/Istimewa

LIWA – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus, optimis kontingen Lambar masuk tiga besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 tahun 2022 yang akan di gelar di stadion Pahoman, Bandar Lampung, pada 3 sampai 13 Desember Tahun 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Parosil yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) usai melakukan pengukuhan terhadap kontingen Lambar, Kamis (1/12/2022).

Bacaan Lainnya

Pada Porprov Lampung ke-9, setidaknya, tercatat 265 orang bakal dikukuhkan dan dilepas untuk mengikuti 19 cabang olahraga (cabor).

Di antaranya, E-sport, Forki (Karate-Do), FPTI (Panjat Tebing), Futsal, IPSI (Pencak Silat), KICK BOXING, KODRAT (Tarung Derajat), PASI (Atletik), PBSI (Bulu Tangkis), PBVSI (Voli), PERBASI (Basket), PERCASI (Catur), PERKEMI (Kempo), PERPANI (Panahan), PERSAMBI (Sambo), PGSI (Gulat), PRSI (Renang), PTMSI (Tenis Meja) dan Teakwondo

Baca Juga  Konferensi MWCNU Natar Dinilai Cacat Administrasi

Dengan rincian, atlet 194 putra dan putri, manager, official dan pelatih 52 putra dan putri, panitia kontingen 19 putra dan putri.

Pengkuhan yang ditandai dengan pemakaian atribut olaharaga oleh Bupati Lampung Barat kepada kontingen, dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Parosil kepada perwakilan kontingen.

Dalam sambutannya Parosil mengatakan olahraga tidak terlepas dari berbagai aspek, sebab menurutnya, olahraga merupakan salah satu sarana yang paling ampuh untuk menyatukan yang berbeda pandangan.

“Saya berpesan kepada official, pelatih dan kontingen yang dipercaya Kabupaten Lampung Barat untuk mengikuti Porprov ke-9 tahun 2022, jaga kebersamaan, kekompakan dan kesehatan,” kata dia.

Baca Juga  Jalan Sehat Diakhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lambar

Menurutnya, muara sebuah kemenangan berasal dari kondisi yang senang dan gembira, jangan sampai dalam mengikuti pertandingan dalam kondisi psikologis yang tertekan.

“Jika dalam mengikuti pertandingan dalam keadaan psikologisnya tertekan apapun cita-cita dan targetmu sulit untuk diraih, tetapi jika berangkat dengan tujuan silaturrahmi, melaksanakan sportivitas saya yakin hasilnya akan menggembirakan,” terang dia.

“Jangan pernah jadikan pertandingan tersebut sebuah beban tetapi jadikanlah sebagai ajang untuk mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat,” sambungnya.

Kendati, saat ini Kabupaten Lampung Barat masih berada dalam situasi yang sulit disebabkan dampak dari covid-19, namun ia berharap semangat juang selau ditanamkan di jiwa.

“Kita semua harus mampu mengharumkan nama baik Lampung Barat,” ujar dia.(*/FAI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan