Lamtim Antisipasi Bencana Alam, Wabup Minta Jajaran Personel Siaga

SUKADANA – Polres Lampung Timur, menggelar apel pasukan dan peralatan SAR dalam rangka antisipasi secara dini bahaya bencana alam yang dapat berdampak pada kamseltibcarlantas serta kontinjensi, Senin (10/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pemda Kabupaten Lampung Timur ini dipimpin oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Realisasikan DD, Pemdes Margasari Bangun TPT dan Gorong-gorong

“Seluruh instansi agar menyiapkan personel dan peralatannya agar siap untuk di gerakkan saat menghadapi bencana, serta mengutamakan keselamatan petugas saat melakukan penanganan bencana,” ujarnya dalam sambutan.

Dalam kegiatan tersebut diikuti peserta apel diantaranya Polres Lampung Timur, Kodim 0429/Lamtim, BPBD, Dinsos, Tagana, Pol PP, Dishub, Balai TNWK dan PMI.

Sementara itu, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kabag Ops Kompol Talen Hapis kepada media menyampaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga  15 Desa di Lamtim Masuk Lokus Percepatan Penurunan Stunting

“Diharapkan sinergitas dari berbagai Instansi di Lampung Timur ini dapat mempersiapkan dengan matang baik kelengkapan maupun personel untuk menghadapi apabila terjadi bencana alam. Namun, harapannya semoga tidak terjadi bencana alam,” ucapnya.

Seusai pelaksanaan kegiatan, dilanjutkan pelaksanaan pengecekan kendaraan dan alat SAR oleh Wakil Bupati Lampung Timur.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan