Lewat Konferda PWI, Diskominfo Tubaba Singgung Soal Finansial Pemkab

PANARAGAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menggelar konferensi kerja (Konferja) bersama PWI Provinsi Lampung, Kamis (13/10/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan, Kantor PWI Tubaba, di kawasan taman Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya. Dengan dihadiri 38 anggota PWI Tubaba, Bidang Hubungan Kabupaten Kota PWI Lampung dan Kepala Dinas Kominfo Tubaba.

Bacaan Lainnya

Konferja tersebut dilaksanakan dalam rangka penyusunan dan sinkronisasi program kerja PWI Tubaba serta, pemantapan konferensi kabupaten (konferkab) yang akan digelar pada 20 Oktober 2022 mendatang.

Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnaen, mengaku, menyambut baik konferja untuk PWI tingkat kabupaten. Menurutnya, segala macam bentuk program yang akan dilakukan, perlu diputuskan secara bersama.

“Sebelumnya, penyusunan program kerja dibarengi pelaksanaan konferkab. Namun, penyusunan kali ini dilakukan sebelum konferkab, yang disebut konferja. Ini merupakan hal yang sangat baik,” kata Edi Zulkarnaen.

Baca Juga  Sejumlah Pejabat Lamsel Dirotasi Mulai Camat Hingga Plt RSUD Bob Bazar

Lanjut Edi, selama terbentuknya PWI di Kabupaten Tubaba, bahkan setelah dua periode jabatan yang diamanahkan sejak 2016 sampai 2022, PWI Tubaba mengutamakan prinsip kebersamaan.

“Pengurus PWI Tubaba mengedepankan prinsip kebersamaan, oleh karenanya dalam setiap program atau kegiatan tentu akan digagas dan dilakukan secara bersama-sama,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Seksi Hubungan Kabupaten Kota PWI Lampung, Lukman mengatakan, konferja tersebut pertama kali dilaksanakan di setiap Kabupaten kota di Lampung, sebab Konferja biasa di lakukan hanya di tingkat provinsi.

“Memang dalam PD/PRT PWI Kabupaten tidak ada konferja. Namun, berdasarkan hasil konferja Provinsi Lampung, konferja ini wajib juga dilakukan oleh PWI kabupaten, minimal satu kali dalam satu periode,” kata Lukman.

Lukman, juga mengapresiasi konferja yang terlaksana di Kabupaten Tubaba, menurutnya suasana yang dilakukan sangat hidup dan dilakukan secara seksama dalam penyusunan program kerja PWI Tubaba periode 2022-2025.

“Luar bisa sangat antusias kawan-kawan PWI Tubaba. Jujur, Kabupaten Tubaba merupakan yang paling antusias dan hidup dalam penyusunan program kerja,” kata Lukman.

Baca Juga  Riana Sari Arinal Buka Raker I Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Bandarlampung

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso mengatakan, Pemkab Tubaba akan menyampaikan beberapa hal dalam program kerja PWI Tubaba kedepan.

Karena, lanjutnya, ada beberapa hal yang akan mengalami perubahan. Pada prinsipnya, akan ada penyesuaian.

“Kita meminta suatu ruang dalam program kerja PWI Tubaba kedepan. Namun, tentunya tidak akan kami sampaikan dalam kesempatan ini. Esensinya adalah penyesuaian. Seperti kekuatan finansial pemkab. Akan tetapi, sifatnya tidak akan berubah dan berkurang. Untuk itu kami butuh masukan,” kata Ebe sapaan akrab Kadis Kominfo Tubaba.

Dengan mengusung tema “Ciptakan Kolaborasi, perkuat kebersamaan PWI, mendukung Tubaba Pulang Ke Masa Depan” konferja yang dilakukan PWI Tubaba telah menentukan arah rencana program kerja secara umum pada periode 2022-2025.

Setalah melalui proses pembahasan selama dua jam dengan membentuk dua komisi dan disampaikan kepada PWI Lampung sebagai draf program yang akan disahkan pada konferensi kabupaten.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan