Libur Idulfitri, RSUDAM Tetap Berikan Pelayanan Prima

Operasi Jantung Terbuka di RSUDAM, Harapan Baru untuk Pasien Lampung
Operasi Jantung Terbuka di RSUDAM, Harapan Baru untuk Pasien Lampung. Foto Istimewa

Bandarlampung – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung telah siap menghadapi libur Idulfitri 1445 H/2024.

Dalam menyambut libur Lebaran tahun ini, RSUDAM Lampung menegaskan bahwa pelayanannya akan tetap berjalan normal seperti biasanya.

Bacaan Lainnya

Humas RSUDAM Sabta Putra menyatakan, bahwa RSUDAM sebagai rumah sakit rujukan utama di Lampung telah melakukan persiapan dengan serius untuk menyambut musim mudik Lebaran.

“Kami telah mempersiapkan diri secara serius menghadapi musim mudik Lebaran tahun ini sebagai rumah sakit rujukan utama di Lampung,” kata Sabta Putra, pada Selasa (2/4/2024).

Baca Juga  Menggagas Kelahiran Kabupaten Natar Agung

Persiapan yang dilakukan oleh RSUDAM termasuk pendirian posko mudik yang terletak di samping IGD RSUDAM.

Posko tersebut akan berfungsi sebagai pusat krisis yang memberikan layanan kesehatan selama 24 jam.

“Posko ini berperan sebagai crisis center. Nanti akan ada petugas piket, termasuk manajemen, dari H-7 sampai H+7 pasca Lebaran,” ucapnya.

Sabta Putra juga menjelaskan, bahwa meskipun ada libur selama sekitar satu minggu, layanan di RSUDAM tetap berjalan seperti biasa, termasuk laboratorium, radiologi, UGD, dan rawat jalan.

Baca Juga  Dirut RSUDAM Pimpin Sertijab 3 Pejabat Administrator

RSUDAM tetap menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat dan telah menyiapkan dokter spesialis yang siap memberikan pelayanan.

“Kami telah menyiapkan dokter spesialis yang siap on call dan standby di RSUDAM untuk memberikan pelayanan,” katanya.

Lebih lanjut, Sabta Putra menyatakan bahwa RSUDAM telah mempersiapkan stok darah yang cukup, armada ambulans, dan kebutuhan lainnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama selama musim mudik ini.

“Khusus untuk layanan rawat jalan, kami menyediakan poliklinik umum, dan jika diperlukan, pasien bisa langsung ke IGD. Kami juga telah menyiapkan dokter spesialis sesuai kebutuhan,” ungkapnya.(*)

Pos terkait