Lupa Tarik Tuas Rem Saat Parkir, Fortuner Nyelonong ke Saluran Irigasi

Kendaraan Toyota Fortuner warna putih bernomor polisi BE 1963 U, masuk ke dalam saluran irigasi di tepi ruas Jalan Lintas Barat Pringsewu/Istimewa

PRINGSEWU – Gara-gara lupa menekan tuas rem tangan saat parkir, kendaraan Toyota Fortuner warna putih bernomor polisi BE 1963 U, masuk ke dalam saluran irigasi di tepi ruas Jalan Lintas Barat Pringsewu, tepatnya disekitar simpang goa Maria Pajaresuk, pada Rabu (19/10/2022).

Kejadian tersebut pun langsung mengundang perhatian dan menjadi tontonan warga yang sekitar maupun pengguna jalan yang melintas.

Bacaan Lainnya

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan adanya korban jiwa. Namun dua orang perempuan dikabarkan mengalami luka ringan.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi kendaraan yang tercebur ke dalam saluran irigasi dengan menggunakan kendaraan derek.

Baca Juga  Kemendikbud Ristek dan Disdikbud Pringsewu Gelar Lokakarya Tata Kelola Festival

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri, melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB.

Peristiwa berawal dari pengemudi kendaraan Fortuner BE 1963 U, Nina Evriani (55) warga kelurahan Pringsewu Utara, yang lupa menarik tuas rem tangan saat parkir.

“Akibatnya kendaraan berjalan mundur lalu masuk ke dalam saluran irigasi yang memiliki kedalaman sekitar 2 hingga 3 meter,” ujar Aipda Dani Waldi, Rabu (19/10/2022).

Sebelum masuk ke dalam parit, kata Kanit Gakkum, kendaraan Fortuner tersebut sempat menabrak 1 unit sepeda motor yang berada dibelakangnya, sehingga sepeda motor berikut pengendara dan seorang penumpangnya ikut tercebur kedalam saluran air.

Baca Juga  Pekon Wates Salurkan Bantuan Hand Traktor

Menurut Dani Waldi, pasca menerima laporan kejadian tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan.

“Kedua kendaraan sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek dan bantuan warga sekitar,” ungkapnya.

Aipda Dani Waldi menambahkan, peritiwa kecelakaan itu pengemudi mobil Fortuner tidak mengalami luka karena saat kejadian sedang mengikuti kegiatan pengajian di sekitar lokasi.

Sementara itu pengendara sepeda motor jenis matic yang turut mengalami kecelakaan, Eni (56) dan penumpangnya Suyati (59) basah kuyup dan shock atas peristiwa yang dialaminya tersebut.

“Alhamdulillah pengendara dan penumpang sepeda motor tidak ada yang mengalami luka serius dan hanya mengalami shock saja,” tandasnya.(HER/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan