Lurah Jagabaya III Ajak Warga Bersihkan Sungai

Bandarlampung – Warga kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung  melakukan kegiatan “Grebek Sungai” yang rutin dilakukan setiap hari Jumat, kegiatan ini langsung dipimpin Lurah Jagabaya III, Darwin. Jumat (20/10/2023),

Lurah Jagabaya III, Darwin mengajak aparat Babinsa, Babinkamtibmas,Kaling, Pamong, Kader PKK, Kader Posyandu, Linmas dan warga untuk ikut membersihkan sungai yang ada di kelurahan jagabaya III dan memangkas rumput di sekitar sungai.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Penguatan Orang Tua Penyandang Disabilitas, Dinsos Lampung Beri Keterampilan Dalam Pengasuhan

“Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan kegiatan rutin sesuai instruksi dari Walikota Bandar Lampung dengan bergotong royong bersama pamong dan tokoh masyarakat ini salah satu upaya untuk lebih mendekatkan rasa persatuan, kebersamaan serta silaturahmi sesama pamong dan masyarakat setempat,” ujar Darwin Lurah Jagabaya III.

Menurut dia, kegiatan Jumat bersih difokuskan pada grebek sungai dengan harapan warga sekitar selalu menjaga lingkungan yang bersih sehingga hidup akan lebih sehat.

“Kegiatan Jum’at bersih salah satu program Pemerintah Kota Bandar Lampung, maka dari itu mari bersama sama kita jaga kebersihan agar hidup kita menjadi sehat dan terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD),” papar Darwin

Baca Juga  Eva Dwiana Promosikan Sulam Usus Hingga Kain Tapis di Rakernis APEKSI

Ditempat yang sama, Zaldi warga setempat sangat senang terhadap Program Grebek Sungai yang diprogramkan Walikota Bandar Lampung itu.

“Kami selaku masyarakat sangat bangga terhadap pemimpin yang membuat kebijakan yang sangat berdampak positif untuk masyarakat, hal ini kan bukan hanya menyatukan kedekatan sesama warga saja mas, kegiatan ini juga berdampak positif untuk kesehatan lingkungan Jagabaya III juga,” tutur Zaldi. (Alb)

Pos terkait