Media Massa dan Tanggung Jawab Sosial: Fokus Muscab AWPI Kota Bekasi

Media Massa dan Tanggung Jawab Sosial: Fokus Muscab AWPI Kota Bekasi
Ketua Umum AWPI, Hengki Ahmad Jazuli. Foto: AWPI

Bekasi – Kualitas jurnalisme yang berkualitas sangat bergantung pada profesionalisme wartawan. 

Demi meningkatkan kapasitas jurnalis di tengah arus informasi yang terus mengalir, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II dengan tagline ‘Media Massa dan Tanggung Jawab Sosial’. 

Bacaan Lainnya

Acara ini dihelat di Sans Hotel Green Bekasi, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Ketua Umum AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, meminta agar untuk membangun AWPI sesuai dengan koridor AD/ART. 

“Karena seorang wartawan kalau di zaman kemerdekaan adalah kaum intelektual, jadi marwah intelektual itulah yang harus kita bangun lewat AWPI,” kata Hengki, Senin (6/4/2024).

Baca Juga  Banjir di Kampung Lembasung Tak Jauh dari Kantor Bupati Way Kanan, Ayo Kampung Siapa Ini?

Hal ini, lanjut dia, menunjukkan pentingnya memperkuat profesi wartawan sebagai penjaga kekuatan Republik Indonesia dan pengawal konstitusi serta penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara, Pejabat (Pj) Wali Kota melalui Humas Pemkot Bekasi, Muchlis, memberikan apresiasi terhadap acara tersebut. 

Ia menekankan pentingnya peran media sebagai kontrol sosial yang bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam pemberitaan yang objektif dan berimbang.

“Semoga seluruh anggota AWPI dapat menjadi profesional dalam bidang jurnalistik, dan berharap dengan kepemimpinan selanjutnya kita dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bekasi ke arah yang lebih baik,” ujar Muchlis.

Diketahui, pada Muscab ini, Jerry secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua AWPI DPC Kota Bekasi periode 2024-2029, setelah memenangkan pemilihan dengan suara dominan melawan Fathir. 

Baca Juga  KPPU Lampung Bongkar Kenaikan Harga Beras

Yang mana pemilihan dilakukan secara demokratis oleh anggota yang hadir.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Perwakilan Pj Wali Kota Bekasi, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Dandim 0507, Ketua Umum AWPI beserta jajaran, Dewan Penasehat AWPI Kota Bekasi beserta jajaran, serta Tokoh Masyarakat Kota Bekasi, Kemal Hendrayadi, Ketua PWI Bekasi Raya, dan Pokaja Wartawan Pemkot Bekasi.

Dengan  turut didukung oleh beberapa sponsor, antara lain Hotel Aston City Kemayoran, SANS Hotel Green Bekasi, Sahid Hotel & Resort, PT. Fastrata Buana (Kapal Api Group), dan Bank BJB Cabang Kota Bekasi.(*)

Pos terkait