Menang MMA Ronde Pertama, Atlet Sambo Asal Lambar Banggakan Daerah

LAMPUNG BARAT – Salah satu Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 asal Lampung Barat, Alpin Multi Putra Pinem turut mengaharumkan daerah asalnya di tingkat nasional usai menang di ronde pertama Submission dengan teknik RNC dalam kegiatan One Pride di Gedung Bung Karno Jakarta, Sabtu (5/11/2022).

Dalam laga tersebut, Alpin Pinem yang merupakan atlet asal cabang olahraga Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Lambar ini telah berhasil mengalahkan Fahmi asal Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Situasi di Pelabuhan Bakauheni dan Merak Berangsur Normal

Pelatih Persambi Lambar, Wido Winarno, mengutarakan hal tersebut. Menurutnya, capaian atlet binaannya asal kelurahahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit tersebut patut di apresiasi.

Pasalnya, belum cukup setahun kepengurusan Persambi Lambar telah menunjukan hasil yang nyata berupa kemenangan.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena atlet daerah Lambar ikut mewarnai dan menjuarai kompetisi nasional di kejuaraan one pride,” ujar Wido Winarno.

“Tentu kedepannya atas raihan ini kami akan terus mengoptimalkan pembinaan dan latihan untuk persiapan event-event selanjutnya,” sambungnya.

Baca Juga  Polres Lambar Selesaikan Dua Perkara Penganiayaan Lewat Restorative Justice

Sementara, Ketua Persambi Lambar, Indrayani, selain turut mengapresiasi ia juga berharap, capaian prestasi diatas dapat menjadi motivasi bagi para atlet Persambi lainnya.

“Utamanya untuk dapat lebih terpacu dalam persiapan Porprov Desember mendatang,” kata Indrayani yang kini diamanahkan sebagai Sekretaris Kominfo Lambar.

Ia meyakini, capaian yang diraih oleh atlet binaan pihaknya itu menjadi cikal bakal dan motor berkembangnya olahraga Sambo di Kabupaten setempat.

“Karena hemat saya olahraga beladiri yang baru ini, dapat berkembang dan diminati oleh seluruh kalangan,” tandasnya.(ERN/FAI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan