Minggu Kasih, Satbinmas Polres Waykanan Sambangi Gereja Santo Philipus

Minggu Kasih, Satbinmas Polres Waykanan Sambangi Gereja Santo Philipus
Minggu Kasih, Satbinmas Polres Waykanan Sambangi Gereja Santo Philipus. Foto Istimewa

Waykanan – Upaya menjaga dan menciptakan kerukunan umat beragama guna terciptanya kondisi aman, nyaman dan damai antar umat beragama menjadi agenda prioritas jajaran Polres Way Kanan.

Hal ini dibuktikan dengan adanya program Jumat Curhat dan Minggu Kasih, yang selalu diselenggarakan baik di rumah masyarakat, maupun ditempat-tempat Ibadah, baik masjid, mushola maupun gereja.

Seperti Minggu ini, kembali jajaran Satbinmas Polres Way Kanan melakukan sambang sekaligus binluh di Gereja Santo Philipus Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way kanan. Minggu (10/09), dalam rangka menjalankan program Minggu Kasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhanuddin, Ketua wilayah Gereja Santo Philipus Kampung Bumi Baru Sunaryo, para tokoh agama, personel Satbinmas Polres Way Kanan dan Jemaat gereja sekitar 30 orang.

Baca Juga  Polemik MoU Publikasi: Suara Wartawan Waykanan Berkobar

Dalam Berbagainya Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhanuddin mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program Polri pengembangan dari program Jumat Curhat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan optimalisasi pelayanan publik dalam Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Way Kanan.

Dikegiatan tersebut, tidak hanya berkesempatan untuk bertemu dengan jemaat gereja, tetapi juga memberikan pesan Kamtibmas yang penting.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan

Dalam pesannya, ia mengajak jemaat seluruh gereja untuk saling menjaga keamanan dan kerukunan di lingkungan masyarakat.

“Oleh karena itu, pentingnya keamanan dan kerukunan yang merupakan landasan utama dalam menciptakan keharmonisan di tengah – tengah masyarakat sebab, dengan kegiatan ini, berharap akan terjalin hubungan kemitraan yang lebih baik antara Kepolisian dan seluruh komponen masyarakat, termasuk jemaat gereja,” kata Burhanuddin.

Sunaryo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Minggu kasih dan pelayanan serta pengamanan Kepolisian saat ibadah pada hari besar keagamaan di gereja.(*)

Pos terkait