Mirza, Menuju Deklarasi Calon Gubernur

Mirza, Menuju Deklarasi Calon Gubernur
Mirza, Menuju Deklarasi Calon Gubernur. Foto Istimewa

Rahmat Mirzani Djausal menjadi orang pertama yang secara resmi diberi perintah langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk segera dideklarasikan pencalonannya sebagai Calon Gubernur Lampung 2024.

Bandarlampung – Khusus untuk Pilgub Lampung 2024, Partai Gerindra memang tak lagi membuka penjaringan terbuka. Sebab, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah memberi perintah kepada Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, agar segera dideklarasikan sebagai calon gubernur.

Bacaan Lainnya

Perintah Prabowo Subianto ini membuktikan bila, Mirza -panggilan akrab Rahmat Mirzani Djausal (RMD)- merupakan orang pertama yang telah dideklarasikan oleh partai politiknya secara internal.

Hampir bisa dipastikan, RMD bakal melenggang mulus di ajang kontestasi Pilgub Lampung 2024, bila saja dalam waktu dekat Partai Gerindra bisa membangun koalisi dengan parpol lain.

Diketahui bahwa, selain mendapat dukungan penuh dari Partai Gerindra, RMD juga mengikuti proses penjaringan di Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Bahkan, informasi lain menyebutkan, bahwa nama RMD juga tercatat dalam penjaringan PAN.

Baca Juga  Terima Penghargaan PBB, Briptu Renita Rismayanti: Terima Kasih Pak Kapolri

Mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani beberapa wakt lalu, alasan Prabowo memilih Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur Lampung 2024-2029 atas dasar kekaderannya.

“Prabowo memilih kader dan tokoh di daerah yang bisa menjadi representasi cita-citanya dalam kepemimpinan nasional kelak. Ini tak lepas dari pandangan (Prabowo), serta saran dari jajaran partai, tokoh, tokoh agama, dan lainnya, mulai dari tingkat desa di Lampung sampai tingkat povinsi,” kata Muzani.

Nah, bercermin dari penilaian Probowo ini pula sosok RMD bukanlah sekadar kader terbaik saja. Namun, ketokohannya untuk bisa berada di level nasional dinilai cukup mumpuni. Termasuk adanya peniliaian dari para tokoh daerah. Baik tokoh agama hingga tokoh adat, mulai dari tingkat desa hingga povinsi.

Atas dasar itu, Ahmad Muzani menginstruksikan agar jajaran elemen partai bergerak untuk memenangkan RMD sebagai calon gubernur Lampung.

“Insya Allah Lampung menuju keberkahan yang lebih baik. Kami minta para ranting partai PAC, pengurus kabupaten, dan provinsi, juga caleg terpilih maupun yang tidak terpilih, agar bersatu kembali untuk memenangkan saudara kita, Rahmat Mirzani Djausal menjadi gubernur Lampung pilihan masyarakat,” ajaknya.

Baca Juga  Hadapi Masa Resesi, Kantor PKS Seluruh Indonesia Jadi Lumbung Pangan

Namun demikian, Muzani mengklaim, penunjukan RMD oleh Prabowo ini tidak serta merta ingin mendapatkan kekuasaan. Muzani pun mengutip pesan presiden terpilih, Prabowo Subianto bahwa kekuasaan harus digunakan untuk membela kepentingan rakyat.

“Yang paling penting, bahwa kekuasaan harus digunakan sebagai alat untuk memperjuangkan kebenaran dan hak-hak rakyat. Kebenaran adalah nilai yang sudah kita sepakati dalam kebersamaan kita bernegara,” ujarnya.

Hhal tersebut, kata dia, sesuai seperti apa yang disampaikan Prabowo. Yakni, kekuasaan harus digunakan untuk membela orang miskin, membela kebenaran, menegakkan keadilan, mewujudkan kemakmuran, serta menciptakan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menyikapi hal ini, RMD menyatakan keseriusannya menjalankan amanah yang telah diembankan oleh partainya tersebut.

“Masyarakat Lampung ini mengharapkan hidup sejahtera, daerahnya memiliki fasilitas kesehatan memadai, infrastruktur kuat, dan pendidikan berkualitas,” ungkap RMD.

Semua harapan masyarakat Lampung tersebut, kara RMD, sejalan dengan misi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang telah dicanangkan Prabowo. “Saya minta semua pihak mendukung dan mengawal setiap program yang digulirkan (pemerintah pusat),” pintanya.(tim)

Pos terkait