Mirzani, Lampung Jadi Lumbung Pangan dan Energi

Dukungan masyarakat Lampung terhadap Prabowo pada Pemilu 2024 kemarin, wajib dieksekusi. Masyarakat Lampung tidak boleh dikecewakan dengan sederet program kerja yang telah dicanangkan oleh Prabowo. Mendasari ini pula, Rahmat Mirzani Djausal berjanji siap mewujudkan.

BANDARLAMPUNG – Lima bulan menjelang Pemilihan Gubernur Lampung 2024, tanggal 27 November mendatang, bakal calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal meresmikan penggunaan Rumah Relawan RMD, Minggu (9/6/2024).

Dalam sambutannya, Rahmat Mirzani mengungkapkan, rasa kedekatan dan kebersamaan dengan para relawan yang mendukungnya selama ini. “Saya di sini bukan orang lain. Rata-rata sudah kenal lebih dari 10 tahun. Banyak yang sudah kenal saya sejak dari SMP dan SMA. Gerakan ini murni karena rela,” kata Rahmat Mirzani.

Dalam kaitannya dengan 2024 sebagai tahun politik, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung tersebut menekankan akan arti penting peran politik dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, kata dia, di republik ini ujung-ujungnya semua bergantung pada keputusan politik (political will).

“Kalau harga sembako naik turun, itu ada proses politik di belakangnya. Ketersediaan lapangan kerja, memperbaiki jalan rusak, hajat kita dari bangun tidur sampai tidur lagi, itu karena ada hajat politik,” ujarnya.

Mirzani juga mengungkapkan, dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. “Kemarin kita abis pileg dan pilpres. Hampir 60 persen rakyat Indonesia milih Prabowo sebagai presiden sehingga terpilih. Sedangkan pemilih di Lampung, hampir 70 persen, berharap ketika Prabowo jadi presiden, hidup mereka akan lebih baik,” ujarnya.

Nah, atas dasar itulah Mirzani menekankan, jika dukungan masyarakat Lampung tidak boleh dikecewakan. “Semua program-program Prabowo harus segera dieksekusi di Lampung. Beberapa program tersebut, antara lain pemberian makanan bergizi gratis untuk seluruh anak sekolah, nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui, serta pendirian sekolah unggulan di setiap daerah kabupaten agar kualitas pendidikan di negeri ini meningkat,” ungkapnya.

Baca Juga  Terima Penghargaan KPU. Danrem: Korem 043/Gatam Siap Amankan Pemilu 2024

Akan halnya program susu gratis yang akan diberikan setiap hari kepada anak-anak TK hingga SMA. “Dengan jumlah 1,2 juta anak sekolah se-Lampung, diperlukan 50 ribu liter susu sehari. Ini bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat Lampung,” imbuhnya.

Dalam upaya mengeksekusi berbagai program ini, Mirzani menekankan arti penting adanya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. “Apalagi nanti ke depannya, rencana Presiden terpilih, Prabowo Subianto akan menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan dan energi,” ujarnya.

Alasan mendasar Lampung bisa menjadi lumbung pangan dan energi, dijelaskannya, karena daerah ini memiliki empat bendungan besar yang dibangun Presiden Jokowi. “Bendungan yang ada di Pringsewu, airnya belum sampai Pringsewu tapi akan maksimal kalau ada sinergi antara pemerintah. Lampung juga akan dijadikan lumbung energi dengan proyek geothermal energy di Suoh dan Rajabasa,” ujar dia.

Atas dasar itu pula, Mirzani mengingatkan pentingnya kerja sama dan kolaborasi untuk membangun Lampung. “Saya tahu relawan punya harapan besar untuk memperbaiki Provinsi Lampung ke depannya. Kita harus sadar dulu, bahwa Lampung harus kerja keras. Jangan cuma memberi harapan saja. Tapi, beri pula masukan agar Lampung ini ideal,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Relawan RMD Ahmad Kenedi menyampaikan bahwa, pentingnya membangun solidaritas dan dukungan dalam perjuangan politik. “April lalu saya berkunjung ke DPD Gerindra dan mengetahui sahabat kita ini mencalonkan diri sebagai gubernur. Tentu sebagai teman ada panggilan moral untuk ikut berjuang bersama beliau. Saya merasa ada tanggung jawab sebagai kawan kecil walaupun di garis depan bersama relawan di sini,” kata Kenedi.

Baca Juga  Kisruh Dana Hibah KONI Lampung, Tersangka AN dan FN Siap Diperiksa

Selama sebulan terakhir, kata dia, relawan RMD telah aktif menyampaikan ide, saran, dan gagasan kepada masyarakat, terutama di daerah pelosok yang belum mengenal Rahmat Mirzani. “Keikutsertaan mereka, baik dari Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, hingga Lampung Utara, menunjukkan antusiasme yang luar biasa,” katanya.

Relawan RMD, dijelaskannya, dengan sukarela memberikan sumbangsih ide maupun saran dan gagasan, serta tenaga dan pikiran. Pada peresmian Rumah Relawan RMD, kata dia, relawan hadir bersama keluarga masing-masing. Tujuannya, agar memahami pekerjaan suaminya sebagai relawan RMD.

“Mohon izin para istri, suaminya bekerja di posko untuk memenangkan RMD. Nanti, mulai dari tanggal 15 Juni 2024 relawan RMD akan mengunjungi tempat-tempat yang telah mereka targetkan,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh aktivis 98 Lampung mendeklarasikan dukungan terhadap Rahmat Mirzani Djausal, sebagai bakal calon Gubernur Lampung. Dukungan disampaikan oleh salah satu tokoh aktivis yang juga Ketua Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) Aktivis 98, Harris Rusly Moti, Sabtu (8/6/2024) malam.

Harris Rusly Moti mengatakan, sebagai pemilih dan pendukung Prabowo – Gibran pada pemilihan presiden, dia berharap kepada Rahmat Mirzani Djausal agar mencantumkan visi misi maupun program prioritas nasional Prabowo – Gibran.

“Ada tiga program yang langsung terkait dengan rakyat Indonesia yakni makan bergizi gratis untuk anak-anak pelajar, bantuan gizi untuk ibu hamil dan anak balita, serta sekolah unggulan untuk pelajar,” kata Harris Rusly Moti.

Menurutnya, program-program tersebut nantinya yang menjadi ujung tombak pelaksanaan adalah kepala daerah di tingkat proovinsi, kabupaten/kota, dan unit pelaksana teknis di sekolah maupun Puskesmas. “Momentum Pilkada 2024 ini, kami sangat berharap Rahmat Mirzani Djausal mencantumkan atau mencanangkan visi misi presiden terpilih,” ungkapnya. (*)

Pos terkait