Monev ADD Tahap II, Seluruh Desa di Kecamatan Kedondong Terpantau Aman

Monitor evaluasi Dana Desa tahap II tahun 2022 di Balai Desa Gunung Sugih, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran/MDS

GEDONGTATAAN – Mewakili Camat Kedondong Muntazir, sekretaris kecamatan melaksanakan monitor evaluasi (monev) Dana Desa tahap II tahun 2022 di Balai Desa Gunung Sugih, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Senin (31/10/2022).

Menurut Muntazir, kegiatan monev ini rutin dilaksanakan oleh tim kecamatan khusunya di Kedondong, dengan tujuan sejauh mana pelaksanaan anggaran dana desa yang telah dilaksanakan oleh desa-desa sesuai dengan seskudes yang telah direncanakan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Desa Hanura Pesawaran Masuk Percontohan Desa Antikorupsi di Indonesia

“Sejauh mana desa dalam merealisasikan penggunaan dana desa yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Muntazir berharap, seluruh kepala desa khusunya di Kecamatan Kedondong, dapat melaksanakan dan menggunakan anggaran dana desa sesuai Permendagri dan turunannya, sesuai otonomi daerah masing-masing.

“Kami berharap dalam melaksanakan tahapan-tahapan anggaran dana desa, kepala desa dapat melaksanakan sesuai yang telah direncanakan, dan Alhamdulillah, dalam kegiatan hari ini kami belum menemukan kejanggalan,” kata dia.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Mitigasi dan Antisipasi Dampak El Nino

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sugih Syaiful Anwar, menjelaskan, untuk monev tahap II di tahun ini, dititik beratkan pada penyaluran BLT DD yang disalurkan terhadap KPM yang sudah masuk data.

“Kami pemerintahan Desa Gunung Sugih sudah menyalurkan BLT DD tahap II hingga pada bulan September 2022, kepada 105 KPM, dan Insya Allah, kami dapat selalu amanah dalam menjalankan roda pemerintahan desa semasa menjabat,” ujar dia.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan