Muli Mekhanai Pesawaran Didorong Jadi Duta Peningkatan Pariwisata

Muli Mekhanai Pesawaran Didorong Jadi Duta Peningkatan Pariwisata
Muli Mekhanai Pesawaran Didorong Jadi Duta Peningkatan Pariwisata. Foto Prokopim

Pesawaran – Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran diharapkan menjadi duta yang dapat meningkatkan keanekaragaman seni dan budaya di Kabupaten Pesawaran.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka secara resmi pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran Tahun 2024 di Gedung Graha Adora Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran pada Selasa (30/04/24) malam.

Bupati Dendi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan Muli Mekhanai juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan daya tarik Bumi Andan Jejama menjadi bumi wisata yang maju.

“Kami berharap akan terpilih duta wisata muda yang kreatif, memiliki potensi dan SDM yang unggul, serta proaktif dalam mempromosikan program Pariwisata dan semoga meraih prestasi terbaik,” kata Bupati Dendi.

Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran tahun 2024 dirasa berbeda, karena peserta di dominasi dari masyarakat umum.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Lanjutkan Tradisi Sholat Ied di Kecamatan yang Berbeda Tiap Tahun

Rasa bangga diekspresikan Bupati Dendi atas antusias putra putri di Kabupaten Pesawaran mengikuti pemilihan Muli Mekhanai.

“Tahun ini, dari 80 peserta yang mengikuti, hanya 8 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah. Mayoritas dari adik-adik kita di masyarakat umum yang memiliki minat dan bakat untuk menjadi Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi.

Ajang pemilihan ini sambung bupati, adalah suatu wadah untuk mengekspresikan minat dan bakat di bidangnya masing-masing.

“Bukan hanya secara fisik tapi juga pengetahuan dan wawasan serta dapat berinteraksi dengan dunia luar,” imbuhnya.

Untuk menjadi seorang Muli Mekhanai menurutnya membutuhkan wawasan ilmu pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta kebugaran fisik.

Wawasan pengetahuan tersebut antara lain meliputi, seluk- beluk, pernak-pernik, adat dan budaya serta kebijakan serta hasil-hasil pembangunan Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga  Terimakasih Bupati Dendi, Bendungan Way Ratai II di Perbaiki

“Hal itu sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya,” terangnya.

Dirinya meyakini melalui seleksi dari juri yang sudah teruji kredibilitasnya, pemenang Muli Mekhanai Pesawaran 2024 akan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Melalui kiprah para anggota Dewan Juri sebagai pakar yang ahli di bidangnya masing-masing, kami yakin pemenang Muli dan Mekhanai Pesawaran adalah generasi muda sebagai duta-duta pariwisata Pesawaran yang unggul dan profesional,” tutupnya.

Turut hadir Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural dilingkup Pemkab Pesawaran, Wakil Ketua dan Anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesawaran, Para Camat se-Kabupaten Pesawaran dan masyarakat Kabupaten Pesawaran.(Mds)

Pos terkait