Muskercab NU: Bupati Dendi Ramadhona Serukan Kolaborasi Pembangunan

Muskercab NU: Bupati Dendi Ramadhona Serukan Kolaborasi Pembangunan
Muskercab NU: Bupati Dendi Ramadhona Serukan Kolaborasi Pembangunan. Foto Istimewa

Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memenuhi undangan dan hadir dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pesawaran yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Musthofa Al-Mahmudany, Desa Gunung Sari, Kecamatan Way Khilau, Rabu (15/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Dendi menyampaikan harapannya agar Muskercab ini dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kemajuan Nahdlatul Ulama, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Nenek 75 Tahun di Pringsewu Ceburkan Diri ke Sumur

Dendi memandang konsep-konsep Nahdliyah dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sebagai pilar penting yang telah banyak membantu pembangunan bangsa.

“Membantu membangun kondusifitas Negara dalam membangun bangsa Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban,” ujar Dendi.

Dendi menjelaskan bahwa konsep dasar ini tidak hanya menjadikan NU sebagai objek pembangunan, tetapi sebagai mitra pemerintah dalam mengisi pembangunan Indonesia secara menyeluruh.

Dendi juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara Nahdlatul Ulama dan pemerintah daerah, dengan menekankan bahwa massa besar NU dan lembaga-lembaga produktif yang dimilikinya merupakan aset yang harus terus dikembangkan melalui kerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga  APPMI Siap Tampilkan 7 Outfit Desainer Lampung di Indonesia Fashion Week 2023

Dalam harapannya, Muskercab ini diharapkan dapat menghasilkan rencana kerja konkret yang bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Pesawaran serta mendukung program pemerintah.

Bupati Dendi Ramadhona berpesan agar NU terus mengembangkan peran dan dakwah yang dapat membangun serta meningkatkan spiritualitas masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, para pejabat struktural di lingkungan Kabupaten Pesawaran, Ketua PWNU Lampung, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Pesawaran, Camat Way Khilau, dan Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran beserta jajaran.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pesawaran.(*)

Pos terkait