Nanda Indira Bentuk Kampung KB di Kecamatan Marga Punduh

Pesawaran – Kampung KB merupakan salah satu inovasi starategis dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana untuk mewujudkan sumber daya yang berkualitas dan keluarga kecil bahagia serta sejahtera.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi saat membuka acara Pembentukan dan Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) serta Kegiatan-Kegiatan PKK Tahun 2024 di Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga punduh, Rabu (12/6/24).

Menurut Nanda pelaksanaan kegiatan Kampung KB di Kabupaten Pesawaran ini dapat lebih optimal dan menjadi gerakan bersama setingkat desa yang dilaksanakan secara terintegrasi dan konvergen.

Baca Juga  Perusahaan Besar di Mesuji Tandatangani 4 Point Komitmen Bersama

Hal itu dalam penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dengan seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

PKK di nilai sebagai organisasi kemasyarakatan dan mitra kerja pemerintah di semua tingkatan, memiliki kaitan erat untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Untuk mewujudkan hal tersebut sambung Nanda, diperlukan komitmen bersama dalam pembangunan keluarga dan masyarakat.

Baca Juga  Pers Tubaba Bersatu: Dedi Priyono Imbau Wartawan Tetap Solid

Dibutuhkan juga peran serta dan partisipasi aktif semua pihak terkait, agar Kampung KB di Kabupaten Pesawaran dapat terwujud.

Istri Bupati Pesawaran itu memberikan sejumlah bantuan berupa pemberian bantuan operasional untuk UP2K, PPKBD, Sub PPKBD, Tim pendamping keluarga dan insentif Kader KPM.

Lalu, pemberian seragam Kader PKK, PMT Nasi lauk ikan untuk bumil dan menyusui, tas berisikan buku dan pena, bibit pohon alpukat dan pohon durian serta pelayanan adminduk dan penyerahan KIA dan akte kelahiran.(*/Mds).

Pos terkait