Nanda Indira Dendi Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan Berkebutuhan Khusus

Ketua Tim Penggerak Nanda Indira Dendi, saat menghibur penyandang disabilitas/Dok.Pemkab

GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran, melalui ketua Tim Penggerak (TP PKK) Nanda Indira Dendi, menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas, di Kantor Dinas Sosial setempat, Senin (12/12/2022).

Dalam sambutannya, Nanda Indira Dendi, menjelaskan, Kementerian Sosial melalui 31 sentra/ sentra terpadu di seluruh Indonesia, menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dimulai pada tanggal 3 Desember 2022 sampai dengan 20 Desember 2022, dengan tema “Indonesia Melihat, Indonesia Mendengar, Indonesia Melangkah dan Indonesia Bebas Pasung”.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Begini Mekanisme Pembuatan Surat Izin Mengemudi 

“Implementasi dari tema dimaksud adalah pemberian aksesibilitas berupa alat bantu dengar, kursi roda, tongkat penuntun adaptif, kruk dan bantuan kendaraan roda tiga yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan fisik, operasi katarak serta pembebasan bagi ODGJ yang masih terpasung agar mereka mendapatkan perawatan yang tepat dan layak,” jelas dia.

Ia menjelaskan, bantuan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas dan hasil asesmen kebutuhan dan prioritas ATENSI, Kabupaten Pesawaran mendapatkan alokasi bantuan untuk 46 orang penyandang disabilitas yang merupakan binaan dari 5 LKS dan 5 desa.

Bantuan tersebut berupa 1 unit kendaraan roda 3 Viar, 5 unit kendaraan roda 3 Mio, 25 buah kursi roda standar, 2 buah tongkat penuntun adaptif, 2 buah tongkat bantu jalan satu kaki, 3 buah kruk ketiak (kiri-kanan), 9 buah alat bantu dengar, modal usaha bagi penerima kendaraan roda 3 Mio, dan  46 paket sembako dan tambahan nutrisi.

Baca Juga  Pegawai DPRD Lamtim Kembali ke Tugas Rutin

Diakhir sambutannya pula Nanda mengatakan, peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 ini adalah momentum untuk meyakini, bahwa penyandang disabilitas adalah salah satu potensi kekuatan, yang mengisyaratkan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama melakukan   keberpihakan terhadap penyandang disabilitas.

“Mari bersama-sama kita ciptakan ruang, sehingga saudara-saudara kita penyandang disabilitas mampu berperan secara aktif, dalam berbagai aspek kehidupan sesui dengan potensi yang dimilikinya,” jelas dia.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan