Nanda Indira: Peringatan Maulid Nabi Momentum Membangun Pesawaran 

Nanda Indira: Peringatan Maulid Nabi Momentum Membangun Pesawaran 
Nanda Indira Dendi. Foto Istimewa

Pesawaran – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, menghadiri pengajian akbar yang meriah. 

Acara tersebut juga merupakan peringatan Hari Santri Nasional dan menyambut Hari Sumpah Pemuda, yang digelar di dua Desa di Kecamatan Negeri Katon, Jumat (27/10/2023). 

Bacaan Lainnya

Nanda Indira Dendi dengan tegas menyampaikan pesan penting dalam peringatan Maulid Nabi, yaitu meneladani pikiran, ucapan, dan tindakan Rasulullah.

Ia menjelaskan bahwa Maulid Nabi SAW adalah momentum berharga untuk mempersatukan umat Islam dalam upaya membangun peradaban Islam di masa depan, terutama di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga  243 ASN Pesawaran Ikuti Pelatihan GTA dari Pusdiklat Kemkominfo

“Hakikat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan pada hari ini adalah mengingatkan dan menyegarkan kembali mengenai perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin,” ungkap Nanda.

Lebih lanjut, Nanda mengajak semua peserta pengajian untuk berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Pesawaran senantiasa dijauhkan dari bencana, dimudahkan dalam segala urusan, dan masyarakatnya diberikan rezeki yang berlimpah. 

Selain itu, ia juga mendorong semua hadirin untuk memanfaatkan acara ini sebagai forum peningkatan pengetahuan keislaman, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga  Debit Air Sungai Way Urang Buat Warga Sekitar Resah

Nanda Indira Dendi juga menegaskan pentingnya memperkuat Ukhuwah Islamiah sebagai modal bersama untuk membangun Kabupaten Pesawaran menjadi lebih maju dan sejahtera. 

Ia berharap, melalui majelis pengajian ini, keimanan kepada Allah SWT dapat ditingkatkan, dan jalinan silaturahmi serta ukhuwah Islamiah di antara umat Muslim, khususnya di Kecamatan Negeri Katon, semakin erat.

Dengan semangat yang tinggi dan pesan yang mendalam, peringatan Maulid Nabi di Kabupaten Pesawaran menjadi momen penting dalam menjalin persatuan dan membangun peradaban Islam yang lebih baik di masa depan.(*)

Pos terkait