Nanda Indira Terima Penghargaan Perempuan Inspiratif Bangga Kencana

kiri-Nanda Indira Dendi bersama Direktur Utama Radar Lampung Ardiansyah/Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, kembali menerima penghargaan.

Penghargaan yang diberikan kali ini sebagai perempuan inspiratif mewujudkan program bangga kencana, di Kantor Radar Lampung, Minggu (18/12/2022).

Bacaan Lainnya

Nanda Indira dinilai berkomitmen, berjasa, dan berprestasi membangun dalam program Bangga Kencana di wilayah Kabupaten Pesawaran yang selama ini memiliki kepedulian dan peran menonjol dalam mendukung program Bangga Kencana untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Radar Lampung Ardiansyah. Dimana, penyerahan penghargaan kepada kaum perempuan inspiratif dalam rangka rangkaian memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2022 ini.

Baca Juga  Dukung Kebijakan Pemerintah, Pematank: PT PSM Merusak Lingkungan

Direktur Utama Radar Lampung, Ardiansyah mengatakan bahwa selama 22 tahun ini Radar Lampung baru mengeluarkan dua penghargaan, termasuk 22 penghargaan pada hari ini.

“Radar Lampung merasa bahwa penghargaan itu sesuatu mahal, dan sesuatu yang diberikan kepada orang orang yang layak,” ujar dia.

Pemberian penghargaan ini dilatarbelakangi oleh realita bahwa dalam menyukseskan program Bangga Kencana membutuhkan dukungan dan keterlibatan aktif dari berbagai pihak.

Menurut Ardiansyah, ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran juga menjalin kemitraan baik dengan pemangku kepentingan dari lintas sektor maupun dengan berbagai organisasi, terutama mitra kerja yang memiliki potensi besar dalam mendukung implementasi program Bangga Kencana di lapangan.

Selain itu, Nanda Indira Dendi sebagai perempuan inspiratif dalam mewujudkan program pembangunan keluarga lependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana), juga gencar menyosialisasikan hingga menjangkau generasi muda sampai ke desa-desa.

Baca Juga  Nanda Pinta KWT Bisa Aktualisasikan Peran

“Pemahaman dini akan pentingnya membangun ketahanan keluarga dapat menjadi bekal yang menentukan kualitas keluarga Indonesia ke depan. Termasuk menuntaskan kasus stunting,” kata dia.

Program Bangga menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Tentunya hal ini, sangat selaras dengan persiapan Indonesia, untuk wujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang,” kata dia.

Sementara, Nanda Indira Dendi, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Dimana pencapaian yang diraih tidak terlepas dari dukungan dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan seluruh jajaran dan peran serta rekan rekan media sehingga program program Keluarga Berencana dapat tercapai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan