O2SN dan FLS2N SD tahun 2024 tingkat kecamatan kabupaten Lampung Timur Di gelar

Lampung Timur _Puluhan siswa siswi tingkat SD di Kecamatan Purbolinggo dengan antusias mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kecamatan tahun 2024. Pembukaan O2SN ini digelar di Smp Negeri 2 taman asri Kecamatan Purbolinggo pada Senin (20/5).

O2SN dan FLS2N ini dibuka Kabid Dikdas Suprapto s.pd yang hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung timur.

Dalam sambutannya Kabid Peengelolaan SD Disdikbud kabupaten Lampung Timur suprato menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya O2SN dan FLS2N tahun 2024 tingkat Kecamatan Purbolinggo. Suprapto berpesan agar semua peserta bisa bertanding dengan menjunjung nilai sportifitas dengan baik.

Baca Juga  29 Kades Resmi Dilantik, Dendi Minta Kepala Desa Tak Risih Terhadap Keluhan

“Jaga kekompakan dan kiranya kegiatan ini benar-benar bisa menjadi wadah pengembangan talenta olahraga para siswa,” pesannya.
Di akhir sambutannya, Suprapto juga memberi dukungan kepada seluruh peserta.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan O2SN Kecamatan Purbolinggo menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari untuk O2SN dan untuk FLS2N diikuti oleh sekolah pergugus yang tergabung di wilayah Kecamatan lain nya.

Baca Juga  Pemkab Lamtim Terus Tuai Sorotan, Nyaris Satu Tahun Kader PPKBD Tak Terima Honor

“Diharapkan melalui kegiatan ini bisa mencetak atlet atlet terbaik mewakili Kecamatan Arsel, serta siap berlaga di O2SN tingkat Kabupaten” ujar nya.

O2SN kali ini mempertandingkan lomba, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, dan renang.

Turut pula hadir pada pembukaan O2SN dan FLS2N tersebut jajaran Dinas Dikbud ,k3s dan perwakilan guru-guru dan orang tua siswa serta Korwil Kecamatan pungkasnya.(Eka)

Pos terkait