Operasi Pasar Bersubsidi di Lambar Tekan Laju Inflasi

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat menyerahkan sejumlah sembako saat operasi pasar bersubsidi di Balai Pekon Tiga Jaya/Istimewa

LIWA – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, kunjungi dan menyerahkan sejumlah sembilan kebutuhan pokok (sembako) saat operasi pasar bersubsidi di Balai Pekon Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau, Minggu (23/10/2022).

Sejumlah 1.054 paket sembako tersebut di antaranya berupa minyak goreng, bawang merah, beras, tepung terigu dan gula pasir.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Produksi Kerajinan Tangan Warga Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Berbuah Manis

Parosil mengatakan, tujuan diadakannya operasi pasar yang rencananya bakal diadakan rutin untuk menekan laju inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dewasa ini.

“ini sudah sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menekan angka inflasi di daerah,” kata Parosil.

Pasalnya, naiknya harga BBM bersubsidi turut berimbas pada naiknya biaya logistik, sehingga harga barang pun memaksa penyesuaian dengan biaya transportasi.

“Harapannya, melalui operasi pasar ini dapat membantu meringankan beban seluruh lapisan masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat inflasi,” kata dia.

Baca Juga  KONI Lambar Targetkan Lima Besar Porprov Ke-IX 2022

Selain itu, operasi pasar bersubsidi tersebut juga merupakan salah satu upaya Pemkab Lambar setempat dalam menekan gejolak harga kebutuhan pokok.

Oleh sebab itu, Ia menyampaikan permohonan maaf bahwa program pasar bersubsidi tersebut tidak dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, sebab keterbatasan anggaran.

“Kegiatan operasi pasar bersubsidi ini selain upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi juga memiliki nilai ibadah sosial di sisi Allah SWT,” ujar Parosil.(ERN/FAI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan