Padat Pengunjung, Pemesanan Tiket Lampung Fair Sempat Terkendala

BANDAR LAMPUNG – Sistem download tiket Lampung Fair 2022 melalui aplikasi BBO sempat mengalami kendala sinyal karena membludaknya pengunjung.

Pasalnya, pengunjung yang tidak kebagian tiket offline terpaksa harus memesan tiket melalui aplikasi BBO.

Bacaan Lainnya

Alhasil, aplikasi BBO yang di download ribuan orang secara bersamaan itu membuat sinyal provider melemah, sehingga sistem tersebut sempat mengalami gangguan beberapa waktu.

Kendati demikian, kendala ini langsung teratasi pihak Kominfotik Provinsi Lampung.

Baca Juga  Penampakan Hilal di Teropong di Kampus ITERA

Tim Kominfo bagian TIK Provinsi Lampung, Riky Hendrawan mengatakan hal itu terjadi karena banyaknya pengunjung yang mendownlad aplikasi BBO secara bersamaan, sehingga membuat sinyal melemah, namun hal itu sudah diatasi dengan menambah kekuatan sinyal dari provider telkomsel.

“Kendala mendownload aplikasi BBO itu tadi dikarenakan sinyal, untuk waktu yang bersamaan ribuan pengunjung mendownload aplikasi BBO ini, sehingga sinyalnya melemah, tapi tadi sudah kita atasi, ada penambahan sinyal dari telkomsel,” ujarnya, Sabtu (29/10/2022).

Ia menjelaskan, untuk mengatasi agar kendala seperti ini lagi, pihak panitia menyediakan 3 cara untuk mendapatkan tiket yakni, melalui kode QR, Aplikasi BBO, dan tiket offline dengan menggunakan cap.

Baca Juga  PKL di Lampung Fair Dipindah ke Lokasi Relokasi

“Pertama itu transaksi offline memakai kode QR, kemudian lewat aplikasi BBO, dan tiket offline yang menggunakan cap, jadi insya Allah tidak ada penumpukan pengunjung atau masalah-masalah lagi nantinya,” tambah Riky.

Ribuan pengunjung sangat antusias menghadiri pembukaan Lampung Fair di tahun 2022 ini, event bertemakan Lampung As The Gateway of Sumatera Business World itu dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi.(ALB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan