Pangdam IV Diponegoro Dampingi Kunjungan Presiden RI ke Batang

BATANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono sambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Jawa Tengah, sekaligus mendampingi RI 1 mengunjungi PT. Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin (3/10/2022) kemarin.

Menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB dengan tujuan Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kodim Batang Bagikan Hasil Panen Jagung ke Masyarakat

Setibanya di Semarang, selain Pangdam, terlihat PJU Provinsi Jateng juga turut menyambut kedatangan Presiden, di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Kabinda Brigjen TNI Sulaiman, serta forkopimda Jateng lainnya.

Selanjutnya dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di KITB, Presiden melanjutkan perjalanan ke PT. Wavin Manufacturing guna melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking).

Baca Juga  KPK 'Plototin' Pemkab Lampung Timur?

Melalui sambutannya, Presiden berharap agar kedepannya Indonesia tidak lagi perlu mengimpor pipa dari luar negeri. Terlebih dengan keberadaan pabrik tersebut akan membuka lapangan kerja dan kesempatan investasi.

“Setelah pabrik Wavin ini jadi, sudah tidak ada lagi impor pipa dan di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Batang, terbentuk lapangan kerja yang tidak kecil,” ungkap Presiden.

Selesai acara, Presiden beserta rombongan kembali ke Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk selanjutnya terbang kembali ke Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1.(SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan