Pelajar Pringsewu Terima Bantuan Pengentasan Kemiskinan dan Stunting

Pelajar Pringsewu Terima Bantuan Pengentasan Kemiskinan dan Stunting
Acara penyerahan bantuan secara simbolis di Kecamatan Sukoharjo. Foto Istimewa

Pringsewu – Para pelajar di Kabupaten Pringsewu mendapatkan bantuan program pengentasan kemiskinan ekstrem dan pencegahan stunting dari pemerintah.  

Bantuan yang disalurkan sebanyak 3.469 paket bagi peserta didik mulai PAUD, SD dan SMP di 9 kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Yaitu berupa makanan tambahan untuk jenjang PAUD dan perlengkapan sekolah untuk jenjang SD dan SMP yang terbagi kedalam dua tahap. 

Tahap pertama untuk Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Adiluwih, Banyumas dan Pagelaran Utara, sedangkan tahap kedua untuk Kecamatan Gadingrejo, Ambarawa, Pardasuka dan Pagelaran.

Baca Juga  Wisata Kuliner Maliosewu Pringsewu Resmi Dibuka 

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Sukoharjo, Jumat (17/11/2023) mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu tindakan nyata dalam mendukung program pemerintah, dengan sasaran para peserta didik yang mengalami rawan pangan dan gizi.

“Penyaluran bantuan ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar bantuan pangan ini disalurkan dengan baik guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya anak-anak generasi penerus pembangunan,” katanya. 

Baca Juga  Forkomal : Pengadaan Barang dan Jasa di Lampung Timur jadi Ajang Bancakan

Pemkab Pringsewu, lanjut Adi Erlansyah, akan terus berupaya menjalin kerjasama yang sinergis dengan seluruh pihak, mulai pemerintah pusat, provinsi dan stakeholders terkait, guna mewujudkan program yang berorientasi pembangunan yang pro rakyat. 

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Budi Heryanto mengatakan tujuan penyaluran bantuan tersebut yakni agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.(*/ Her)

Pos terkait