Pelatihan Pemasaran Produk Secara Online dan Sosialisasi Desa Cerdas, Desa Sidodadi.

Pesawaran – Duta digital kabupaten pesawaran, Raden yusron dan kader digital desa sidodadi Haiatin Khasanah melakukan sosialisasi desa cerdas dan pelatihan pemasaran produk secara online di desa sidodadi, kecamatan way lima, Kabupaten Pesawaran, provinsi lampung, kegiatan ini merupakan Program Desa Cerdas Kementerian Desa PDTT RI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa sidodadi kecamatan way lima ini dihadiri langsung oleh kepala desa Sidodadi, sekdes, dan seluruh aparatur desa serta kepala dusun desa Sidodadi.

Bacaan Lainnya

Korwil Duta Digital Kabupaten Pesawaran, Raden Yusron mengatakan, Kegiatan ini merupakan implementasi Program Desa Cerdas Kementerian Desa Pembangun Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa melalui peningkatan literasi dan pemanfaatan teknologi guna menyelesaikan permasalahan di segala aspek pembangunan desa.

Baca Juga  Menyambut Hari Lingkungan Hidup Alumni SMPN 4 Tanjungkarang Gelar Donor Darah

“Adanya RKDD Program Desa Cerdas ini, tujuannya untuk menfasilitasi masyarakat khususnya masyarakat desa Sidodadi dalam penggunaan internet dan teknologi yang lebih bermanfaat”. Ujarnya saat diwawancara awak media, Sabtu (24/02/2024)

Lebih lanjut, Raden Yusron menjelaskan, tujuan Program Desa Cerdas Kementerian Desa PDTT RI ini yakni untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemanfaatan teknologi guna menunjang beragam aktifitas keseharian serta layanan kepada masyarakat desa.

Ditempat yang sama, Kepala Desa sidodadi, Prastowo mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan Desa Cerdas ini. Menurutnya, sudah saatnya desa melakukan akselerasi dan inovasi pembangunan berbasis digital di segala sektor. Mengingat, teknologi informasi saat ini berkembang semakin pesat.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Sambut Kunker Pangkoarmada Laksdya TNI Heru Kusmanto

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan desa cerdas ini, mengingat teknologi informasi saat ini berkembang sangat pesat, maka dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam hal pemanfaatan teknologi dalam aktivitas keseharian,” ucap Prastowo.

Salah satu narasumber, Riski Setiawan menjelaskan bahwa pelatihan produk secara online ini merupakan program yang sangat bagus dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Adanya program Desa Cerdas ini adalah program yang bagus dan dapat menjawab tantangan global di era digital, melalui penguatan literasi digital salah satunya pelatihan pemasaran produk secara online yang tengah berlangsung ini serta kegiatan pemberdayaan teknologi lainnya kepada masyarakat yang akan kita realisasikan kedepannya didalam ruang komunitas digital desa nanti, sehingga masyarakat bisa lebih mudah dan efisien dalam memasarkan produknya. Ujar Riski. (*)

Pos terkait