Pembinaan dan Silaturahmi Himpunan Majelis Taklim Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Terangkan Peranan Majelis Taklim

Pesawaran – Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira menyebutkan peranan penting majelis taklim dalam lingkungan sosial keagamaan.

Nanda mengatakan Majelis Taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis.

“Majelis taklim merupakan wadah untuk menyampaikan pesan keagamaan, tukar menukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam masalah keagamaan,” kata Nanda saat memberikan sambutan pada Pembinaan dan Silaturahmi Himpunan Majelis Taklim Kabupaten bersama Pengurus Kecamatan dan Desa Tahun 2024 di Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau dan Desa Kedondong Kecamatan Kedondong, Pesawaran, Sabtu (22/6/24).

Ia menambahkan, majelis taklim juga berperan dalam pembinaan keluarga, pemberdayaan ekonomi umat, pengembangan lingkungan yang sehat dan bersih.

Baca Juga  Kapolres Beri Kejutan Dandim 0427/WK

Selain itu, Majelis Taklim juga merupakan wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

Dirinya berharap pembinaan ini dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan agama serta memupuk rasa silaturrahim sesama pengurus dan anggota HMT.

“Insya Allah, majelis taklim seperti ini dapat meningkatkan hablumminallah dan habluminannas serta menciptakan masyarakat yang agamis melalui kajian ilmu agama dari para Kiyai, Ulama dan para Ustadz sebagai narasumber,” imbuhnya.

Baca Juga  Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 043 Gatam Sumbang 104 Kantong Darah

Dengan meningkatnya tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar jamaah majelis taklim, diharapkan juga meningkatkan kekompakan seluruh anggota masyarakat.

“Sehingga akan terwujud persatuan diantara kita semua, yang akan menjadi modal utama bagi proses pembangunan di Kabupaten Pesawaran, baik pembangunan Sosial Budaya, sarana prasarana fisik, pendidikan, kesehatan dan pembangunan lainnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Nanda berpesan agar turut menyukseskan pemilukada serentak yang damai dan kondusif serta akan melahirkan pemimpin amanah dan berkontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang cerdas, maju dan sejahtera serta di Ridhoi Allah SWT.(Mds).

Pos terkait