Pembinaan PAUD Waykanan. Cipta Karya, Membangun Bangsa

Pembinaan PAUD Waykanan. Cipta Karya, Membangun Bangsa
Pembinaan PAUD Waykanan. Cipta Karya, Membangun Bangsa. Foto Istimewa

Waykanan – Dalam upaya meningkatkan kreativitas dan pembangunan karakter anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Waykanan, Kecamatan Negeri Agung menjadi saksi kegiatan inspiratif. 

Pada Selasa (27/2), ratusan anak PAUD turut serta dalam kegiatan Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD yang diadakan di Kampung Kalipapan.

Bacaan Lainnya

Acara ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Bunda PAUD Dessy Apriyanti Adipati dan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. 

Baca Juga  AWPI Way Kanan Audiensi ke Bupati

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Tim Moorlife Surabaya dan Pusat Kegiatan Guru (PKG) PAUD se-Kabupaten Waykanan.

Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten, Bunda Vorian Melita Saipul, Kepala Dinas Pendidikan Machiavelli HT, dan Camat Negeri Agung juga turut hadir untuk memberikan dukungan.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Dessy Apriyanti Adipati menekankan pentingnya memberikan perhatian pada perkembangan kreativitas dan daya imajinasi anak-anak PAUD. 

“Pembelajaran pada anak usia dini harus diarahkan pada pengembangan kreativitas dan daya imajinasi anak, karena masa ini sangat penting dalam perkembangan mereka,” ujarnya.

Tim Moorlife Surabaya menggelar kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap anak-anak PAUD di Kabupaten Waykanan. 

Baca Juga  Raperda APBD Way Kanan Perubahan 2023 Disahkan

Dalam suasana penuh semangat, anak-anak PAUD menunjukkan kreativitas mereka melalui berbagai kegiatan, termasuk Moorlife Mewarnai Indonesia Dengan Karya Anak Bangsa.

Sementara, Bupati Raden Adipati Surya menyambut antusiasme anak-anak dengan penuh semangat. 

“Generasi muda merupakan aset berharga bangsa. Melalui kegiatan ini, kita berusaha membentuk karakter anak-anak menjadi generasi yang kreatif dan mandiri,” kata Bupati.

Pada akhir kegiatan, Bunda PAUD dan Bupati, didampingi oleh para pejabat terkait, berdialog dengan anak-anak PAUD.

Mereka juga memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi anak-anak dalam pembinaan kreativitas ini.(*)

Pos terkait