Pembukaan Jalan Hari Kedua TMMD Kodim 0424 Tanggamus Capai 100%

TMMD Kodim 0424 Tanggamus/Ton

KOTAAGUNG – Memasuki hari kedua pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115. Kodim 0424 Tanggamus, rampung melakukan 100% pembukaan jalan sepanjang 2.465 meter di Desa Sinar Jawa, Kecamatan Airnaningan.

“Panjang jalan yang telah dibuka saat ini sudah mencapai 100%, dari keseluruhan yang akan di bangun jalan orderlagh sepanjang 2.465 meter,” kata koordinator lapangan Kapten Inf Rio Antomi, Rabu (12/10/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Pemerintah Pekon Terbaya Salurkan BLT DD ke 22 KPM

Lebih lanjut, Rio Antomi juga menyampaikan, bahwa tugas dan tanggung jawab para personel Satgas TMMD ini sudah dijadwalkan sebelumnya dan diatur sedemikian rupa agar dalam segala bentuk pelaksanaan yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik, benar dan optimal.

“Kegiatan awal apel, setelahnya satuan tugas kembali ke masing-masing pos untuk bersiap melaksanakan pekerjaan sesuai tempat sasaran yang telah dibagi,” jelasnya.

Sementara, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, mengungkapkan, sasaran TMMD ke-115 meliputi, normalisasi badan jalan, perkerasan badan jalan, onderlagh, gorong-gorong gorong-gorong buis beton, hingga talud.

Baca Juga  Mengganasnya Angin Kencang, 183 Rumah Rusak Parah di Lampung Timur

Sedangkan untuk kegiatan non fisik yang didukung organisasi perangkat daerah yakni, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, sunatan massal dan pelayanan KB.

Selain itu, ada juga bantuan kursi roda dan alat bantu pendengaran, bantuan sarana/peralatan olahraga, bantuan ATK untuk siswa kurang mampu, pemberian vitamin dan obat cacing untuk hewan ternak, hingga bantuan bibit tanaman keras/buah buahan.(TON/BAS)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan