Pemdes Krengseng dan Lebo Tinjau Program Ketahanan Pangan

BATANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Lebo dan Krengseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, melakukan studi banding dan kunjungan langsung ke lokasi tanaman jagung Demplot Kodim 0736/Batang, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan studi banding dari kedua desa tersebut didampingi oleh Babinsa Desa Lebo Serka Roni dan Gapoktan Desa Lebo Bapak Sulemi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  27 Personel Kodim 0736 Batang Jalani Pelatihan Dasar Komputer

Pemerintah Desa Krengseng yang diwakili Kadus Jendogosari Sri Indah Rahmawati, mengaku terkesan melihat pertumbuhan tanaman jagung Demlot Kodim 0736/Batang.

“Saya yakin hasil panennya nanti pasti memuaskan,” ujarnya.

Menurut dia, Desa Krengseng rencananya juga akan menerapkan apa yang sudah dilakukan Kodim 0736/Batang.

“Kita akan sampaikan ke Kades supaya dari desa mengalokasikan dana desa untuk program ketahanan pangan,” jelasnya.

Sementara, Kadus Rejosari Rochim, mewakili Desa Lebo, menjelaskan, bahwa pemerintah desa mengalokasikan dana desa minimal 20 persen dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Baca Juga  Bupati dan Forkopimda Pesawaran Tinjau Perayaan Natal di Sejumlah Gereja

“Kami tertarik untuk hadir dan melihat dari dekat bagaimana komoditi jagung dikembangkan. Terlihat jelas disini, tanaman jagung pada saat usia 64 hari pertumbuhannya sangat bagus dan baik,” ujarnya

Diketahui, pembangunan demplot pertanian untuk ketahanan pangan sendiri merupakan salah program pemerintah pusat.

Program ini bertujuan untuk membantu pencapaian pemenuhan kebutuhan pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara.(SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan