Pemerintah Kampung Bengkulu Raman Salurkan BLT-DD Tahap 2

Pemerintah Kampung Bengkulu Raman Salurkan BLT-DD Tahap 2
Pemerintah Kampung Bengkulu Raman Salurkan BLT-DD Tahap 2. Foto Istimewa

Waykanan – Pemerintah Kampung Bengkulu Raman, Kecamatan Gunung Labuhan, secara resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua untuk bulan April, Mei, dan Juni, dengan total dana sebesar Rp900 ribu kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2024. 

Penyaluran ini dilakukan di Kantor Kampung Bengkulu Raman pada hari Kamis, 4 April 2024.

Acara penyaluran BLT-DD tahap kedua ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Yeviza mewakili Camat Gunung Labuhan Syaidan, Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris, Ketua BPK, serta seluruh aparat Kampung Gunung Labuhan.

Baca Juga  Proyek Miliaran Rupiah, Revitalisasi SMPN 3 Mesuji Asal Jadi?

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Bengkulu Raman, Johan, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk berkumpul di Balai Kampung Gunung Labuhan dalam keadaan sehat. 

Dia berharap agar bantuan BLT-DD yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima, terutama untuk kebutuhan menjelang Idul Fitri. 

“Pembagian tahap kedua ini diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan akan peralatan untuk menyambut hari raya tersebut,” ujarnya. 

Salah satu penerima BLT-DD juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan kepada Kepala Kampung Bengkulu Raman atas bantuan yang sangat bermanfaat, terutama menjelang Idul Fitri. 

Baca Juga  Warga Miskin Ekstrem di Pringsewu Dapat BLT

Dengan tulus, mereka menyampaikan harapan agar bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka di saat-saat yang mendekati perayaan penting tersebut.

Penyaluran BLT-DD tahap kedua ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Serta untuk memastikan keberlangsungan masyarakat desa, terutama di masa-masa yang penuh dengan berbagai kebutuhan seperti bulan Ramadhan dan Idul Fitri.(Med)

Pos terkait